Apple Resmi Meluncurkan MacBook Pro, ini Detail Harganya

Apple Resmi Meluncurkan MacBook Pro, ini Detail HarganyaApple Resmi Meluncurkan MacBook Pro, ini Detail Harganya

Apple resmi meluncurkan MacBook Pro baru yang menggunakan chip baru Apple M3, M3 Pro, dan M3 Max. Yang diklaim menghadirkan performa lebih baik dibandingkan pendahulunya. Lihat data spesifikasi dan harganya. Perangkat terbaru Apple ini diluncurkan pada acara online Scary Fast pada Selasa (31 Oktober).

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan chip seri M generasi ketiga dengan kinerja luar biasa dan efisiensi energi luar biasa, membawa MacBook Pro ke tingkat yang benar-benar baru.” kata John Ternus, wakil presiden senior teknologi perangkat keras Apple.

Chip yang terpasang pada MacBook Pro baru dikatakan mampu memberikan daya dan masa pakai baterai hingga 22 jam. Selain itu, ini menjadikannya laptop terkuat yang pernah ada dan 11 kali lebih cepat dibandingkan model tercepat berbasis Intel.

MacBook Pro baru ini juga tersedia dalam ukuran layar 14 inci dan 16 inci. Berbeda dengan sebelumnya, MacBook baru ini juga tidak memiliki touch bar yang menghiasi bagian atas keyboardnya.

MacBook Pro baru dilengkapi dengan seri M3, chip terbaru Apple yang dibuat dengan teknologi 3 nanometer. Chip ini disebut-sebut bisa membuat mesin lebih irit. M3 Pro memiliki prosesor 12-inti dan GPU hingga 18-inti, yang 40 persen lebih cepat dibandingkan M1 Pro, dan RAM hingga 36 GB, sedikit lebih besar dari 32 GB sebelumnya.

M3 Max memiliki prosesor 16-inti dan GPU hingga 40-inti. Chip tersebut dikatakan lebih cepat hingga 80 persen dibandingkan chip M1 Max.

MacBook Pro baru dikatakan memiliki daya tahan baterai hingga 22 jam, setidaknya untuk model M3 Pro 16 inci. Selain itu, laptop baru Apple ini masih memiliki layar Mini LED yang cerah dan kontras tinggi, sistem speaker yang hebat, tiga port Thunderbolt 4, port HDMI, pembaca kartu SD, dan konektor MagSafe untuk pengisian daya. Kecerahan layar kini bisa mencapai 600 nits untuk konten SDR, yang 20 persen lebih terang dari sebelumnya, menurut The Verge.

Detail Harga MacBook Pro

Pemesanan produk baru Apple ini dibuka hari ini dan akan dikirimkan paling lambat tanggal 7 November 2023. Berikut daftar harga MacBook Pro terbaru:

  • MacBook Pro M3 14 inci dijual dengan harga $1.599 (Rs 25,4 juta)
  • MacBook Pro M3 Pro 14 inci $1.999 (Rs 31,7 juta)
  • MacBook Pro M3 Pro 16 inci $2.499 (Rs 39,7 juta)
  • MacBook Pro M3 Max 16 inci $3.499 (Rs 55,5 juta)

iMac

Di acara yang sama, Apple juga memperkenalkan iMac baru yang juga menggunakan chip M3. Apple mengklaim iMac 24 inci semakin bertenaga berkat chipset M3 baru. Model terbaru ini berjalan dua kali lebih cepat dibandingkan iMac sebelumnya dengan chipset M1.

Mereka yang beralih dari iMac berbasis Intel akan mendapati bahwa model baru ini 2,5 kali lebih cepat dibandingkan beberapa model 27 inci yang lebih populer.

M3 memiliki CPU 8-inti dan GPU hingga 10-inti. Inti grafis mendukung shading mesh dan ray tracing yang dipercepat perangkat keras. Chipset ini memiliki neural engine 16 inti dan juga mendukung memori terintegrasi hingga 24GB.

Dibandingkan dengan iMac M1 2021, versi yang didukung M3 menawarkan peningkatan kecepatan hingga 30 persen di Safari dan aplikasi produktivitas seperti Microsoft Excel.

Menurut Engadget, iMac M3 sudah bisa dipesan hari ini dan akan dikirimkan ke konsumen mulai 7 November. Model dasar memiliki GPU 8-inti, dua port Thunderbolt, Magic Keyboard, dan Magic Mouse. Namun iMac M3 hanya memiliki penyimpanan SSD 256 GB dan memori terintegrasi 8 GB.

Versi ini berharga $1,299 (Rs 20,63 crore) dan tersedia dalam warna hijau, merah muda, biru, dan perak. Sedangkan iMac M3 dengan GPU 10-core dibanderol dengan harga $1.499 (23,81 juta rubel).

Baca Juga : Baru Launching ini Spesifikasi dan Harga iPhone 15 Pro Max

Related Post

error: Content is protected !!