Sembunyikan Nomor Pribadi saat Telepon Kontak Asing Via iPhone

Sembunyikan Nomor Pribadi saat Menelepon Kontak Asing Via iPhoneSembunyikan Nomor Pribadi saat Menelepon Kontak Asing Via iPhone

KOMPAS.com – Keamanan privasi menjadi salah satu hal utama yang menjadi pertimbangan pengguna. Salah satu upaya pengguna untuk meningkatkan privasi pengguna adalah dengan menyembunyikan nomor telepon pribadi saat menelepon kontak yang tidak dikenal.

Ketika Anda menyembunyikan nomor pribadi Anda, maka nomor Anda tidak akan terdeteksi atau muncul ketika Anda menghubungi kontak telepon yang Anda rasa asing.

Bagi pengguna iPhone, cara ini bisa dilakukan dengan menonaktifkan Caller ID iPhone Anda. iPhone Caller ID sendiri merupakan fitur yang memungkinkan penerima panggilan melihat nomor telepon penelepon sebelum menjawab panggilan.

ID Penelepon dapat diatur untuk ditampilkan atau disembunyikan. Jadi Anda dapat dengan mudah mengatur apakah nomor telepon Anda ditampilkan atau disembunyikan saat Anda melakukan panggilan.

Hal ini berguna untuk menjaga privasi Anda saat menelepon orang yang tidak Anda kenal atau saat Anda tidak ingin nomor Anda diketahui karena berbagai alasan. Jadi bagaimana cara menyembunyikan nomor pribadi Anda saat menelepon kontak yang dikenal? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Cara Menyembunyikan ID Caller di iPhone

  • Buka “Pengaturan” di iPhone Anda
  • Gulir ke bawah dan pilih menu “Telepon”.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Tampilkan ID Penelepon Saya”
  • Kemudian geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan atau menyembunyikan ID Penelepon iPhone.

Baca Selengkapnya…. Banyak sekali pertanyaan seputar joki Strava di media sosial

Cara Silent Nomor Tak Dikenal di iPhone

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan kontak tak dikenal yang sering menelepon sembarangan, Anda bisa mengaktifkan fitur “Silence Unknown Callers”.

  • Buka “Pengaturan” di iPhone Anda
  • Gulir ke bawah dan pilih menu “Telepon”.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Diam Penelepon Tak Dikenal”
  • Kemudian geser tombol sakelar ke kanan untuk mengaktifkan fitur senyap nomor tak dikenal.

Itulah trik menyembunyikan nomor pribadi agar kontak asing tidak tahu saat menelepon. Jika Anda juga ingin membisukan nomor tak dikenal lewat WA, Anda bisa membaca artikel “Kesal ditelepon nomor tak dikenal lewat WhatsApp? Begini cara mute kontak otomatis”. Semoga beruntung.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Yuk gabung di Channel WhatsApp KompasTekno.

Related Post

error: Content is protected !!