Flipside Instagram: Bisa Bikin Profil Mirip “Second Account”

Flipside Instagram: Bisa Bikin Profil Mirip "Second Account"Flipside Instagram: Bisa Bikin Profil Mirip "Second Account"

KOMPAS.com – Baru-baru ini media sosial (medsos) seperti X (dulu Twitter) tengah ramai jadi pembicaraan pengguna mengenai salah satu fitur yang baru terdapat di aplikasi Instagram (IG). Fitur itu ialah Flipside Instagram.

Salah satu keramaian itu muncul melalui akun base dengan handle @convomf. Dalam salah satu twitnya terdapat pengirim yang menampilkan bahwa terdapat fitur baru Filpside IG yang muncul melalui ikon kunci.

Flipside IG ialah fitur yang dapat memungkinkan pengguna membuat profil khusus atau profil baru yang lebih privat dan berbeda dari profil utamanya dalam satu akun Instagram. Fitur ini mewadahi pengguna yang mau menampilkan sisi lain dirinya dengan privasi yang tetap terjaga.

Pengoperasian Instagram ini bisa dibilang mirip second account. Sebagaimana diungkapkan oleh warganet. Bedanya, pengguna tidak perlu membuat akun baru untuk menampilkan profil yang berbeda dalam Flipside Instagram.

Cara Mengaktifkan Flipside Intagram

Cara mengaktifkan Flipside Instagram itu sangatlah cukup mudah. Sebagaimana diterangkan di atas, pengguna hanya perlu untuk klik ikon kunci yang terdapat di halaman profil. Lalu pengguna dapat mengatur profil sekundernya dan mulai untuk mengunggah konten.

Mengaktifkan Flipside Instagram

  • Buka pada halaman profil di aplikasi Instagram.
  • Lalu klik ikon kunci yang terdapat ke halaman profil kanan bawah halaman profil.
  • Setelah itu pengguna bakan dialihkan ke halaman profil baru untuk mulai membuat profil sekunder atau juga profil Flipsiide.

Perlu untuk diketahui fitur ini sejatinya telah dirumorkan dengan kehadirannya sejak akhir tahun lalu. Tetapi Flipside Intagram tampaknya baru digelontorkan belakangan ini.

KompasTekno ini telah mendaptkan fitur Flipside IG pada aplikasi Instagram untuk iOS versi 315.0.2. Jika belum mendapatkan fitur ini, pengguna kiranya harus bersabar dahulu karena kemungkinan besar masih digelontorkan secara bertahap.

Selain itu pengguna juga dapat mencoba untuk memperbarui aplikasi Intagram melalui masing-masing toko aplikasi untuk mendapatkan fitur Flipsiide IG.

Baca Juga : Perusahaan “Search Engine” Yandex Bahas Al di UPI dan Unpad

Related Post

error: Content is protected !!