Google Menjual Robot Android, Baru Rilis Langsung “Sold Out

Feb 26, 2024 #Google #Robot Android
Google Menjual Robot Android, Baru Rilis Langsung "Sold OutGoogle Menjual Robot Android, Baru Rilis Langsung "Sold Out

KOMPAS.com – Tak hanya menjual produk teknologi, Google kini juga menjual merchandise perusahaan. Nah, kali ini Google jualan pajangan robot Android dan juga langsung ludes terjualkan.

Marchendise ini dijual melalui toko resmi Google. Ada aneka produk Google seperti kaos, botol minum, kacamata serta lain sebagainya.

Merchandise bertema Android juga terbilang beragam, mulai dari kaos, mug, stiker, pena, sampai kaos kaki. Boneka berbentuk robot Android ini baru saja ditambahkan oleh Google di toko resmi milik mereka.

Boneka robot ini dijuluki dengan nama “The Bot”. Robot ini yang memiliki ukuran 3 inci atau sekitar 7,62 cm. Bukan hanya kepala, robot ini didesain lengkap dengan tangan serta kaki.

The Bot ini hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat saja dengan menjualnya seharga 16 dollar AS atau setara dengan Rp 250.000. Harga ini belum termasuk biaya pengiriman ke alamat para pembeli.

Kini robot itu tak lagi dipajang di etalase toko, seolah terlihat bahwa stoknya habis. Sayangnya aneka merchandise di Google memang dijual hanya terbatas saja sehingga belum bisa dipastikan apakah stoknya akan tersedia kembali atau juga tidak.

Julukan Baru Maskot Robot Android

Google sendiri beberapa waktu lalu mengubah nama maskot Android dari semula “Bugdroid” menjadi “The Bot”. Pengumuman itu sudah disampaikan dalam ajang pameran teknologi tahunan, CES 2024 (Consumer Electronics Show).

Perubahan nama ini diketahui saat ajang CES 2024 berlangsung. Karena, robot hijau itu kerap disebut-sebut oleh Google dengan nama “The Bot”.

Saat pengunjung menghampiri salah satu booth Google di CES 2024. Mereka akan diminta untuk memindai kode barcode. Ketika proses memindai selesai maka pengunjung dapat mengarahkan kamera belakang ke atas gedung.

Nantinya itu akan muncul maskot robott hijau Android raksasa atau The Bot. Di atas gedung dan berselancar menggunakan skateboard. Karakter ini pun akan mengajak para pengguna untuk menjelajahi booth lain.

Semulanya Google hanya mengadopsi logo berbentuk kepala robot hijau dengan desain flat (datar) atau juga dua dimensi. Sedangkan versi logo yang baru terlihat lebih hidup.

Baca Juga : Apa Itu FUB Dalam Internet? Begini Penjelasan, Cara Kerjanya!

Related Post

error: Content is protected !!