Ajang Kumpul Developer Google I/O Digelar 14 Mei 2024!!

Ajang Kumpul Developer Google I/O Digelar 14 Mei 2024!!Ajang Kumpul Developer Google I/O Digelar 14 Mei 2024!!

KOMPAS.com – Ajang kumpul dalam pengembang Developer tahunan, Google I/O, dipastikan akan kembali hadir di tahun ini. Google mengumumkan bahwa Google I/O 2024 akan segera diselenggarakan pada Selasa, 14 Mei sekitar pukul 10.00 Waktu Standar Pasifik.

Sama seperti pada tahun lalu, Google ini akan dibuka oleh sesi presentasi pembuka “keynote” yang akan dipandu oleh CEO Google Sundar Pichai. Sesi keynote akan dilaksanakan di Shoreline Amphitheater di Mountain View, California dengan penonton terbatas, sekaligus disiarkan secara virtual.

Keynote Google I/O juga biasanya disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Google. Sehingga peminat bisa menonton secara langsung tanpa perlu mendaftar.

Bocoran Produk yang Akan Diungkap di Google I/O 2024

Google biasanya akan memamerkan sejumlah produk baru, seperti software, hardware sampai layanan Google lainnya. Tahun lalu, Google ini menjadi ajang pengenalan untuk Pixel 7a, fitur-fitur baru Android 14, Chromebook, serta produk Google Nest.

Tahun 2024 ini, rumor menyebutkan bahwa panggung Google I/O akan menjadi panggung debut Pixel 8a. Bahkan juga tak menutup kemungkinan teaser pada perangkat Pixel Fold 2 dan Pixel 9.

Selain hardware, Google I/O 2024 kemungkinan juga akan fokus pada AI. Apalagi saat ini Google merilis model AI andalan barunya, Gemini dan juga versi lebih kecilnya, Gemma.

Google juga kemungkinan besar akan mengungkap fitur-fitur baru di Android 15 dan pembaruan untuk layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Foto, serta banyak lagi.

Google yang merupakan acara tahunan yang sudah rutin digelar Google selama 16 tahun terakhir..

Nama I/O didasarkan pada angka numerik googol. Googol adalah istilah untuk menyebut angka besar yang diawali dengan angka 1 sebagai digit pertama dan diikuti dengan seratus nol di belakangnya.

Baca Juga : Pemblokiran TikTok di AS Makin Mendekati Kenyataan

Related Post

error: Content is protected !!