Cara Cari Arah Kiblat Menggunakan Google Search

Cara Cari Arah Kiblat Menggunakan Google SearchCara Cari Arah Kiblat Menggunakan Google Search

KOMPAS.com – Google sudah merilis sejumlah fitur yang bisa untuk digunakan selama bulan Ramadhan. Fitur-fitur ini sudah tersedia di berbagai aplikasi atau layanan milik Google, contohnya seperti Maps, Search sampai Lens. Salah satu dari fitur Google Search yang memungkinkan pengguna dapat mengakses arah kiblat tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Fitur ini bernama “Qibla Finder” yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menelusuri arah kiblat di kolom Search Google. Untuk bisa mengaksesnya pengguna dapat memasukan kata kunci “Qilba Finder” di Search.

Aplikasi ini berbasis web yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat menunjukan arah kiblat dimana pun pengguna berada. Setelah mengetikan kata kunci, pengguna akan secara otomatis masuk ke dalam fitur dan menunjukan arah kiblat.

Berikut langkah Mencari Arah Kiblat dengan Menggunakan Google Search

  • Buka aplikasi pada peramban kamu
  • Ketikkan kata kunci pada kolom pencarian “Qibla Finder”
  • Situs Qilba Finder yang nantinya akan berada di paling atas
  • Klik “Qilba Finder”
  • Pilih Negara, Selanjutnya klik “Ayo”
  • Kamu akan diminta untuk akses ke kamera dan lokasi saat ini, lalu klik “OK”
  • Dan nanti akan muncul fitur yang menunjukan arah kiblat

Selain itu Google jug akan menambahkan pengalaman khusus untuk pengguna “Search” selama bulan Ramadhan tahun ini.

Contohnya saat anda mencari hidangan untuk berbuka atau sahur lewat “Search” dengan masukan kata kunci resep dan diikuti dengan nama hidangannya. Maka google Search juga akan menampilkan berbagai aneka resep yang terkait serta menonjolkan gambar hidangannya langsung.

Hasil dari penelusuran ini akan terlihat berbeda dengan penelusuran biasa yang tidak begitu menonjolkan foto dan juga menampilkan hasil dari pencarian yang lebih umum.

Baca Juga : Cara Buat Playlist Ramadan di Spotify dan Youtube Music

Related Post

error: Content is protected !!