Menjajal Xiaomi 14 Ultra, HP Idaman Fotografer

Menjajal Xiaomi 14 Ultra, HP Idaman FotograferMenjajal Xiaomi 14 Ultra, HP Idaman Fotografer

Xiaomi 14 Ultra ialah ponsel teratas dari vendor tersebut yang mengedepankan kemampuan kamera dari hasil kolaborasi dengan pabrikan kamera legendaris asal Jerman, Leica.

Bersama dengan aneka perangkat terbaru lainnya. Produk ini pun tak luput dipamerkan di booth Xiaomi di ajang eksebisi Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Punggung Kulit, Mirip Kamera Lawas

Bagian belakang Xiaomi 14 Ultra dilapis dengan material vegan leather yang diklaim lebih tahan pemakaian dibanding pendahulunya.

Material mirip kulit ini sekilas tampak mirip dengan bahan leather yang biasa membungkus kamera jadul. Termasuk lini rangefinder dari Leica. Bahan itu sekaligus membuat punggung Xiaomi 14 Ultra menjadi lebih kebal dari noda sidik jari dan terasa nyaman dalam genggaman serta tidak licin.

Layar AMOLED Xiaomi 14 Ultra yang tergolong lebar dengan diagonal 6,73 inci. Beratnya yang sekitar 220 gram termasuk rata-rata dan wajar untuk ponsel seukurannya.

Kamera Belakang Xiaomi 14 Ultra Idaman Fotografer

Spesifikasi pada hardware Xiaomi 14 Ultra ini memang teratas tapi relatif sama dengan ponsel Android flagship lainnya.

Satu keunikan yang membuat Xiaomi 14 Ultra ini tampil beda ialah dengan rangkaian kamera belakangnya yang menggunakan lensa Summilux rancangan Leica. Sekaligus menerapkan di sejumlah mode serta filter warna dari pabrikan lensa Jerman tersebut.

Xiaomi 14 Ultra yang dibekali camera utama 50 MP dengan sensor LYT-900 dan berukuran 1 inci. Bukan hanya memiliki dynamic range sangat luas untuk ukuran ponsel yang diklaim mencapai 14 EV. Kamera utama ini juga ada dengan lensa stepless variable aperture f/1.63-f/4 (OIS).

Kamera lainnya di punggung ponsel tak kalah menarik karena semuanya memiliki aperture lebih lebar dibandingkan dengan camera sejenis di smartphone lain.

Aksesori Photography Kit dengan Baterai Ekstra

Photography Kit untuk Xiaomi 14 Ultra kini sekaligus dapat memuat baterai ekstra berkapasitas 1.500 mAh untuk dapat menambah daya tahan ponsel. Rangkaian kendali tambahannya mencakup tombol shutter dan video record, zoom lever serta control dial yang bisa dikustomisasi.

Satu tambahan lain yang tak kalah penting dari aksesori ini ialah thread filter yang mengelilingi modul kamera belakang. Gunanya yaitu untuk dapat menambah aneka filter seperti CPL atau juga ND dengan diameter 67 mm.

Baca Juga : Tecno Umumkan Camon 30 Series, HP Android Kamera Selfie 50 MP

Related Post

error: Content is protected !!