Smartphone Terbaik MWC Barcelona 2024

Smartphone Terbaik MWC Barcelona 2024Smartphone Terbaik MWC Barcelona 2024

KOMPAS.com – Ponsel Google Pixel 8 series dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik dalam penghargaan Global Mobile Awards (GLOMO). Penghargaan ini merupakan dari rangkaian ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2024 yang akan digelar di Barcelona.

Penobatan itu membuat Pixel 8 series unggul dari smartphone lain yang dirilis pada tahun yang sama. Termasuk iPhone 15 Pro series, Oppo FInd N3, Samsung Galaxy S23 sampai Galaxy Z Flip 5. Sayangnya pihak MWC ini tidak membeberkan hasil analisisnya untuk penghargaan Glomo, lewat situs resmi mereka.

Perangkat dalam kategori ini dinilai menawarkan aplikasi, efisiensi, sampai fungsionalitas baru dan juga cerdas bagi pengguna. Baik saat di rumah maupun di luar rumah. Berikut rincian pemenang penghargaan Glomo terkait Device.

  • Best Smartphone: Google Pixel 8 Series
  • Breakthrough Device Innovation: Qualcomm Snapdragon 9 Gen 3
  • Best Connected Customer Device: Samsung Galaxy Tab S9 Ultra
  • Best in Show: Honor Magic V2 RSR Porsche Edition

Google Pixel 8 Pakai Chip Tensor G3

Google Pixel 8 series ini diluncurkan pada 4 Oktober 2023. Kedua model ini ditenagai chip terbaru bikinan Google sendiri yaitu Tensor G3.

Chip ini sudah dirancang dengan menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer (nm). Chip Tensor G3 yang terdiri dari 9 inti prosesor (CPU). Satu inti utamanya ialah Cortex-X3, empat inti, Cortex-A715 serta empat lainnya yaitu Cortex-A1510.

Chip ini ditemani RAM seluas 8 GB untuk varian reguler dan juga 12 GB untuk varian Pro. Pixel 8 dan Pixel 8 Pro juga sama-sama menawarkan kapasitas penyimpanan “storage” seluas 128 GB. Keduanya ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya sudah tahan terhadap debu dan air.

Khusus Pixel 8 Pro, perangkat ini dapat digunakan untuk mengecek suhu badan, layaknya sebuah termometer.

Cara kerja dari fitur ini yaitu akan memindai jari pengguna seperti memindai sebuah objek atau permukaan. Nantinya sistem dalam perangkat itu akan mendeteksi berapa suhu tubuh seseorang.

Selain itu, fitur unggulan yang turut diperkenalkan ialah fitur pemindai wajah “face unlock”. Tidak hanya dipakai sebagai sistem keamanan perangkat saja, pemindai wajah juga bisa dimanfaatkan untuk verifikasi dalam pembayaran.

Baca Juga : Viral Game Ojol di Medsos: Link Download dan Cara mainnya

Related Post

error: Content is protected !!