Status Telepon WhatsApp Tetap Berdering meski Nomor Tak Aktif

Status Telepon WhatsApp Tetap Berdering meski Nomor Tak AktifStatus Telepon WhatsApp Tetap Berdering meski Nomor Tak Aktif

KOMPAS.com – Beberapa waktu belakangan ini ramai di media sosial (Medsos) seperti X (dulu Twitter) yang tengah viral soal status telepon pada aplikasi instan WhatsApp (WA) yang mengalami pada perubahan.

Perubahan ini dilaporkan oleh banyak warganet membuat status telepon WhatsApp menjadi tetap bertuliskan “berdering” atau “ringing”. Walaupun nomor atau kontak yang dihubungi sedang tidak aktif.

Melihat keramaian ini, apakah benar status telepon WhatsApp tetap “berdering meski nomor tidak aktif, seperti yang viral dibicarakan di medsos? Jika tertarik untuk mengetahuinya, berikut adalah ulasan mengenai status telepon WhatsApp yang tetap “berdering”.

Status Telepon WhatsApp yang Tetap “Berdering”

Perlu diketahui, saat telepon di WhatsApp, terdapat dua status yang muncul yaitu Memanggil atau Calling dan Ringing atau Berdering. Status itu akan muncul di halaman panggilan WhatsApp sebelum kontak mengangkat telepon tersebut.

Dua status tersebut mengindikasikan aktivitas panggilan yang berbeda. Status telepon WhatsApp “memanggil” berarti panggilan telepon tidak diterima kontak yang hendak dihubungi karena nomornya tidak aktif.

Sebagai informasi, nomor WhatsApp yang tidak aktif dan hanya berstatus “memanggil” saat ditelepon. Ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Seperti kontak mematikan HP, tidak terhubung jaringan internet atau offline atau juga akun tidak lagi aktif.

Di sisi lain, dalam percobaan yang sudah lakukan, status telepon WhatsApp ini tidak ditemukan perubahan seperti yang ramai dibicarakan di medsos saat ini.

Status Telepon WhatsApp Tidak Berubah

Baca Juga : AS Naikkan Standar Kecepatan Download Internet Jadi 100 Mbps

Mereka tidak menemukan adanya perubahan status telepon WhatsApp yang ramai dikatakan akan tetap “berdering” walaupun nomor yang dihubungi dalam kondisi tidak aktif. Kami telah melakukan percobaan dalam dua skema yaitu dengan memakai WhatsApp di HP Android dan iPhone.

Kemudian, ketika menghubungi nomor yang aktif, statusnya berubah menjadi “berdering”. Adapun bukti status telepon WhatsApp di HP Android yang akan tetap menunjukkan status “memanggil” dan “berdering”.

Sama halnya dengan di WhatsApp Android, saat menghubungi kontak yang tidak aktif di WhatsApp iPhone versi 2.24.5.75, statusnya tetap menunjukkan “memanggil”.

Related Post

error: Content is protected !!