DJI Umumkan Drone FPV Avata 2, Harga 7 Jutaan dan Lebih Ringan

Apr 15, 2024 #DJI #Drone FPV Avata 2
DJI Umunkan Drone FPV Avata 2, Harga 7 Jutaan dan Lebih RinganDJI Umunkan Drone FPV Avata 2, Harga 7 Jutaan dan Lebih Ringan

KOMPAS.com – Pabrikan drone DJI sudah resmi meluncurkan drone first person view (FPV) terbarunya dari keluarga Avata yaitu DJI Avata 2. Seperti namanya, drone ini yang merupakan penerus dari DJI Avata yang diperkenalkan sekitar dua tahun lalu.

Salah satu hal menarik dari DJI Avata 2 ialah harganya yang kini lebih murah dari DJI Avata. Untuk drone saja. Misalnya, DJI Avata 2 dijual dengan seharga 489 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta. Lebih murah dari DJI Avata generasi pertama dengan 629 dollar AS atau sekitar Rp 10,1 juta.

Walaupun harganya lebih murah, DJI Avata 2 tetap akan hadir dengan beragam peningkatan. Pada aspek bobot, contohnya drone itu kini memiliki bobot sekitar 377 gram ketika flight dan lebih ringan dari DJI Avata dengan 410 gram. Lalu, drone ini juga lebih ringkas dengan dimensi ketinggian 64 mm.

Bobotnya yang ringan tidak mengurangi waktu atau durasi terbang drone ini. Karena, DJI Avata 2 diklaim memiliki Flight Time maksimum mencapai 23 menit, meningkat dari 18 menit di DJI Avata generasi pertama.

Fitur Pendukung yang Ada di DJI Avatar 2

Fitur pendukung lain yang ada di DJI Avata 2 mencakup desain drone dan baling-baling baru yang sudah diklaim lebih aerodinamis. Easy Acro yang mencakup Flip, Roll serta Drift sampai 180 derajat. Downward/Backward Visual Positioning, Automatic Return to Home (RTH) dan Turtle Mode.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (13/4/2024), DJI Avata 2 sudah tersedia di pasar global dengan harga sebagai berikut:

  • DJI Avata 2 (drone only): 489 dollar AS (sekitar Rp 7,8 juta)
  • DJI Avata 2 Fly More Combo (Single Battery, DJI Goggles 3, DJI RC Motion 3): 999 dollar AS (sekitar Rp 16,1 juta.
  • DJI Avata 2 Fly More Combo (Three Batteries, Goggles 3, RC Motion 3, Two-Way Charging Hub, Sling Bag): 1.199 dollar AS atau sekitar Rp 19,3 juta.

Belum ada informasi apakah DJI Avata 2 akan masuk ke dalam pasar Indonesia atau tidak. Tetapi, pengguna yang tidak sabar dapat membeli DJI Avata di Tanah Air dengan harga sekitar Rp 17 jutaan untuk paket DJI Avata, DJI FPV Googles V2 dan DJI Motion Controller.

Baca Juga : HP Klasik Nokia Dirilis Ulang dengan Upgrade!!

Related Post

error: Content is protected !!