Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo Meluncur dengan Baterai Jumbo

Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo Meluncur dengan Baterai JumboTecno Pova 6 dan Pova 6 Neo Meluncur dengan Baterai Jumbo

KOMPAS.com – Vendor smartphone asal dari China. Tecno Mobiles meluncurkan dua smartphone baru di India yaitu Tecno Pova 6 reguler dan juga Tecno Pova 6 Neo. Duo ponsel ini melengkapi Tecno Pova 6 Pro yang sudah lebih dulu debut di MWC Barcelona pada akhir Februari yang lalu.

Tecno Pova 6 reguler yang dibekali baterai 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 70 watt yang sama seperti Tecno Pova 6 Pro. Ini memungkinkan baterai terisi 50 persen dalam 19 menit atau terisi penuh dalam waktu 48 menit. Sementara Tecno Pova 6 Neo dibekali baterai lebih yang besar yaitu 7.000 mAh. Namun dukungan fast charging-nya mentok di angka 33 watt.

Duo ponsel Tecno Pova 6 reguler dan juga Tecno Pova 6 Neo kompak hadir dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate. Sebagai perbandingan, Tecno Pova 6 Pro sebagai model teratas diotaki chipset yang lebih mumpuni yaitu Dimensity 6080 (6nm).

Spesifikasi Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo

Layar Pova 6 reguler mendukung pemindai sidik jari yang letak di bawah layar, sedangkan Pova 6 Neo tidak. Pemindai sidik jari pada HP Tecno Pova 6 Neo diletakkan di samping alias terintegrasi dengan tombol power.

Untuk kamera depan, Pova 6 reguler dibekali dengan kamera selfie 32 MP, sedangkan Pova 6 Neo dibekali dengan kamera selfie 8 MP.

Untuk memori, Tecno Pova 6 reguler dibekali RAM 8/12 GB dengan storage 256 GB. Sementara Tecno Pova 6 Neo sudah dibekali RAM 8 GB dengan opsi penyimpanan media 128/256 GB.

Kedua ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 dilapisi sistem antarmuka HiOS 14. Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan 4G, NFC, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB Type-C, stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos serta audio jack 3.5mm.

Karena sudah terdaftar di Postel, Tecno Pova 6 sudah memenuhi satu syarat untuk diluncurkan dipasar di Tanah Air. Namun, hingga saat ini, Tecno Indonesia belum memberikan woro-woro kehadiran Tecno Pova 6 di Indonesia.

Baca Juga : Moto G04s Meluncurkan dengan Kamera 50 MP dan Layar 90 Hz

Related Post

error: Content is protected !!