Resmi Panasonic Lumix S9, Kamera Mirrorless Full-frame Bodi Mini

Resmi Panasonic Lumix S9, Kamera Mirrorless Full-frame Bodi MiniResmi Panasonic Lumix S9, Kamera Mirrorless Full-frame Bodi Mini

KOMPAS.com – Kamera dengan sensor full-frame – termasuk tipe mirrorless – biasanya memiliki bodi yang relatif besar. Panasonic nampaknya berusaha mengubah opini tersebut dengan produk baru bernama Lumix S9 yang diumumkan pekan ini.

Lumix S9 dibekali sensor full-frame 24,2 MP seperti “saudaranya”, Lumix S5II yang juga baru tersedia. Namun bodi Lumix S9 jauh lebih kompak.

Salah satu alasannya adalah Lumix S9 tidak mengadopsi desain ala DSLR seperti Lumix S5II. Lumix S9 tidak memiliki jendela bidik elektronik, melainkan hanya mengandalkan layar sentuh vari angle (full artikulasi) berukuran 3 inci di bagian belakang.

Bodi depannya pun terlihat mulus dan ceper karena tidak adanya handgrip sehingga memberikan kesan kamera retro. Sekilas, desain Lumix S9 terlihat mirip dengan lini kamera micro four-third seri GM mini milik Panasonic.

Ukuran fisik Lumix S9 sendiri juga tergolong kecil mengingat besarnya sensor yang tertanam di dalamnya. Kamera ini memiliki dimensi 126 x 74 x 47 mm dan bobot sekitar 486 gram, termasuk baterai.

Kamera Untuk Pembuat Konten Muda

Bentuk Lumix S9 yang kompak dimaksudkan untuk menarik minat para kreator muda yang mulai berkarya dengan smartphone. Untuk itu, Panasonic menghadirkan Lumix S9 dalam empat pilihan warna yakni hitam, merah, hijau, dan biru.

Lumix S9 juga dilengkapi dengan mode perekaman video baru bernama MP4 Lite yang merekam dengan pengaturan 4:2:0 10-bit 30/25p yang dioptimalkan untuk smartphone dan dapat dengan mudah mengubah rasio aspek untuk diunggah ke media sosial dengan Lumix Aplikasi laboratorium

Itu tidak memiliki tombol rana fisik

Fitur menarik lainnya adalah tombol khusus untuk menerapkan Look-Up Table (LUT) pada foto atau video untuk menghasilkan tone dan warna yang unik. Pengguna juga dapat meracik sendiri resep LUT pada aplikasi Lumix Lab di smartphone.

Panasonic mengklaim sensor full-frame Lumix S9 memiliki kualitas sebanding dengan Lumix S5II sehingga juga mendukung perekaman video hingga 6K open-gate 4:2:0 10-bit, Cinema 4K, dan standar 4K 4:2:2 10- bit dan 1080p hingga 120 fps.

Seperti dihimpun KompasTekno dari PetaPixel, Sabtu (25/5/2024), Panasonic Lumix S9 rencananya mulai dijual pada akhir Juni dengan banderol harga 1.499 dollar AS atau sekitar Rp. 24 juta.

Baca Juga : Pengguna Bisa Rancang Game Dino Run Sendiri Pakai AI

Related Post

error: Content is protected !!