Cara Menghapus Ruang Penyimpanan Hampir Habis di HP

Cara Menghapus Ruang Penyimpanan Hampir Habis di HPCara Menghapus Ruang Penyimpanan Hampir Habis di HP

KOMPAS.com – Cara mengatasi kehabisan ruang penyimpanan biasanya dibutuhkan oleh pengguna ponsel Android ketika memori ponselnya mulai terisi dan tidak bisa lagi menyimpan file.

Memori penyimpanan sendiri merupakan komponen penting smartphone untuk menyimpan berbagai file, mulai dari video, foto, hingga aplikasi.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan ponsel adalah dengan memasang kartu microSD. Namun tidak semua ponsel Android mendukung kartu microSD, terutama smartphone flagship yang biasanya dibekali memori internal lebih luas.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masih ingin menambah ruang penyimpanan di HP Android, Anda bisa mencoba cara berikut ini. Apakah mereka? Selengkapnya berikut lima cara mengatasi ruang penyimpanan yang rendah di HP Android.

Hapus Foto dan Video yang Tidak Penting

Salah satu penyebab memori ponsel cepat penuh adalah karena pengguna terlalu banyak menyimpan foto dan video. Harap dicatat bahwa foto dan video yang disimpan seringkali berukuran besar.

Selain itu, beberapa pengguna sering kali secara tidak sengaja menyimpan foto atau video yang dirasa tidak penting. Oleh karena itu, untuk mengatasi kehabisan ruang penyimpanan di HP Android, Anda bisa memfilter foto dan video yang ingin dihapus. Berikut cara menghapus foto dan video di HP Android.

  • Buka menu “Manajer File”.
  • Pilih “Gambar” atau “Video”
  • Selanjutnya pilih beberapa foto atau video yang ingin Anda hapus
  • Anda dapat mengklik tanda centang di pojok kanan atas untuk menghapus semua video dan foto yang Anda inginkan
  • Selanjutnya klik “Hapus”.

Jika tidak ingin menghapus file yang dimiliki, pengguna dapat menggunakan penyimpanan cloud online. Layanan ini memungkinkan penggunanya menyimpan berbagai file secara online sehingga ruang memori ponselnya menjadi lebih lega.

Salah satu aplikasi penyimpanan cloud yang populer di perangkat Android adalah Google Drive. Setelah mengunduhnya dari Google Play Store, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memindahkan file penting.

Baca Juga : Pengguna Ad Blocker Makin Susah Nonton di Youtube

Related Post

error: Content is protected !!