HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro dan X100 Series Diluncurkan di Indonesia

HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro dan X100 Series Diluncurkan di IndonesiaHP Lipat Vivo X Fold 3 Pro dan X100 Series Diluncurkan di Indonesia

KOMPAS.com – Produsen smartphone Vivo memastikan ponsel terbarunya, Vivo X Fold 3 Pro dan seri Vivo X100 akan diluncurkan di Indonesia pada 12 Juni 2024.

Peluncuran duo HP Vivo ini diumumkan melalui akun resmi Vivo di media sosial Instagram. Keduanya berkolaborasi dengan perusahaan lensa Zeiss untuk mendesain kameranya.

Video yang diunggah oleh akun @vivo_indonesia ini memperlihatkan ponsel lipat Vivo X Fold 3 Pro berwarna putih dan smartphone andalan seri Vivo X100 berwarna hitam.

Lalu di bagian akhir video terdapat tulisan “Ponsel resmi UEFA Euro 2024”. UEFA Euro 2024 adalah kejuaraan sepak bola internasional empat tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mulai 14 Juni 2024.

Selain desain dan tanggal rilis. Postingan Instagram Vivo Indonesia tidak membeberkan detail mengenai spesifikasi dan harga smartphone seri Vivo X Fold 3 Pro dan Vivo X100.

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro

Smartphone Vivo X Fold 3 Pro merupakan “saudara” dari Vivo China yang “reguler” mendapatkan kedua model tersebut. Sedangkan India dan india hanya mendapatkan model dengan label “Pro”.

Vivo X Fold 3 Pro menjadi ponsel lipat tertipis di India. Perangkat ini memiliki ketebalan 11,2 mm saat dilipat seperti buku, dan 5,2 mm saat dibentangkan. Bobotnya juga cukup ringan yakni 236 gram.

Bicara soal lipatan. Vivo mengklaim telah menyempurnakan mekanisme engsel ponsel yang kini mampu menahan 100 lipatan setiap hari selama 12 tahun.

Vivo X Fold 3 Pro mengusung layar utama AMOLED E7 berbentang 8,03 inci yang mendukung teknologi LTPO, resolusi 2K, refresh rate variabel (VRR) 1. Hingga 120 Hz, HDR 10 Plus, Dolby Vision, kaca UTG, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 4.500 nits.

Vivo X Fold 3 Pro ditopang oleh baterai jumbo berkapasitas 5.700 mAh. Yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) via kabel (wired) berdaya 100 Watt, dan tanpa kabel (wireless) berdaya 50 Watt.

Baca Juga : XL Rilis Paket Internet Harian Bebas Puas, Harga Mulai Rp 2.000

Related Post

error: Content is protected !!