Blackview Oscal Pilot 2 Meluncur, HP Tangguh dengan Dua Layar

Blackview Oscal Pilot 2 Meluncur, HP Tangguh dengan Dua LayarBlackview Oscal Pilot 2 Meluncur, HP Tangguh dengan Dua Layar

KOMPAS.com – Produsen ponsel asal China Blackview resmi meluncurkan smartphone tangguh terbarunya, Blackview Oscal Pilot 2, Minggu (2/6/2024). Blackview Oscal Pilot 2 memiliki dua layar, layar pertama diletakkan di bagian depan ponsel dan layar kedua terletak di bagian belakang ponsel.

Sedangkan bagian belakangnya dibekali layar sekunder berbentuk lingkaran berukuran 1,3 inci. Layar belakang ini mampu menampilkan berbagai macam notifikasi, mulai dari panggilan telepon, cuaca, jam, hingga menampilkan antarmuka (UI) aplikasi pemutar musik.

Layar belakang ini juga bisa digunakan untuk menampilkan preview saat pengguna mengambil foto selfie dengan kamera belakang. Saat menggunakan fitur jam, pengguna dapat membuat desain tampilan jam sendiri.

Ponsel tangguh ini memiliki dua lampu LED flash yang diposisikan di bagian atas bodinya. Lampu ini memiliki kecerahan hingga 170 lumens, jangkauan hingga 18 meter, dan daya tahan hingga 33 jam.

Blackview Oscal Pilot 2 mengantongi sertifikasi IP68 dan IP69K

Ponsel ini diklaim mampu bertahan terendam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain itu, perangkat besutan Blackview ini memiliki sertifikasi militer MIL-SPEC-810H. Ponsel ini mampu bertahan saat terjatuh dari ketinggian 1,2 meter dan bertahan di cuaca ekstrem yakni pada kisaran suhu minus 20 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius.

Smartphone ini memiliki bingkai berbahan alumunium alloy. Bagian ujung bodinya menggunakan karet yang mampu meningkatkan ketahanan terhadap guncangan dan kenyamanan saat digenggam. Pelabuhan dilengkapi dengan penutup untuk mencegah masuknya air dan debu.

Sektor fotografi, Blackview Oscal Pilot 2 dibekali kamera utama 50 MP (sensor Samsung Isocell GN5, penstabil gambar OIS) dan kamera ultra wide 13 MP (Autofocus, bidang pandang 120 derajat).

Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP. Kamera ini ditempatkan pada modul punch hole di bagian tengah atas layar utama.

Untuk dapur pacunya, Blackview Oscal Pilot 2 ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G99. Chipset delapan inti (okta-inti) ini mencakup dua inti Cortex-A76 (kecepatan clock 2,2 GHz), enam inti Cortex-A55 (2 GHz), dan unit pemrosesan grafis (GPU) Mali-G57 MC2.

Baca Juga : iPhone 5s Termasuk Produk Apple yang Sudah Kuno

Related Post

error: Content is protected !!