Lenovo LOQ 15IAX91 Resmi di Indonesia, Laptop Gaming dengan AI

Lenovo LOQ 15IAX91 Resmi di Indonesia, Laptop Gaming dengan AILenovo LOQ 15IAX91 Resmi di Indonesia, Laptop Gaming dengan AI

KOMPAS.comLenovo sudah resmi merilis laptop gaming terbarunya yang bernama LOQ 15IAX9I di Indonesia. LOQ merupakan seri laptop gaming mainstream yang ditujukan untuk pengguna baru atau gamer, berbeda dengan Legion untuk gamer ekstrim. Karena targetnya adalah pemula, spesifikasinya lebih ringan, dan harganya juga lebih murah dibandingkan seri Legion.

Chip LA1 AI ini juga dilengkapi teknologi bernama Lenovo AI Engine Plus. Teknologi ini menghadirkan fitur yang dapat dijalankan di PC bernama “Balance”.

Saat laptop digunakan untuk bekerja atau belajar misalnya, performa hardware akan sedikit berkurang. Sedangkan saat bermain game performa hardware akan maksimal secara otomatis atau melalui aplikasi Lenovo Vantage.

Lenovo LOQ 15IAX9I, chip LA1 AI dan fitur-fitur AI

Pada Lenovo LOQ 15IAX9I, chip LA1 AI dan fitur AI yang menyertainya juga dipadukan dengan kemampuan prosesor (CPU) Intel Core i5-12450HX dan pengolah grafis (GPU) Intel Arc A530M. GPU Intel Arc A530M di laptop ini mendukung beberapa fitur grafis seperti ray tracing, Intel AI-Accelerated XSS Image Upscaling, DirectX 12 Ultimate, dukungan oneAPI dan OpenVINO, serta masih banyak lainnya lagi.

Untuk aspek memori, RAM pada Lenovo LOQ 15IAX9I bisa dikonfigurasi hingga 16 GB. Kemudian media penyimpanannya berjenis SSD dengan kapasitas hingga 1 TB. Beralih ke desain, Lenovo LOQ 15IAX9I mengusung layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi WQHD (2.560 x 1.440 piksel).

Fitur pendukung lainnya pada laptop gaming mainstream ini antara lain baterai berkapasitas 60 Whr, speaker stereo, webcam 1080p dengan konektor E-Shutter, USB-A, USB-C, HDMI, Ethernet dan Headphone/Mic Combo serta konektor sistem operasi Windows. 11 Kelebihan.

Terdapat pula fitur Advanced Optimus untuk mengoptimalkan kinerja laptop guna memperpanjang masa pakai baterai. Hyper Chamber Cooling System untuk menjaga laptop tetap sejuk saat bermain game. Serta sertifikasi uji ketahanan militer MIL-STD-810H agar bodi laptop tahan guncangan dan tahan benturan.

Di Indonesia, pengguna bisa mendapatkan laptop ini mulai hari ini di sejumlah toko rekanan Lenovo Tanah Air, baik offline maupun online, dengan harga Rp 11.999.000 untuk satu SKU.

Baca Juga : Komparasi: iPhone 14 Vs iPhone 14 Plus

Related Post

error: Content is protected !!