Samsung Bikin Sepatu Pintar: Kontrol Ponsel dengan Gerakan Kaki

Samsung Bikin Sepatu Pintar: Kontrol Ponsel dengan Gerakan KakiSamsung Bikin Sepatu Pintar: Kontrol Ponsel dengan Gerakan Kaki

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan Samsung meluncurkan Sepatu pintar The Shortcut Sneaker. Sepatu pintar ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung, desainer sepatu Roel van Hoff, dan perusahaan Cheil Benelux, Elitac Wearables, dan Brut Amsterdam.

Sepatu yang dijuluki Samsung sebagai “sepatu masa depan” ini memungkinkan pengguna mengontrol smartphone Samsung dengan gerakan kaki. Gerakan kaki yang berbeda menghasilkan tindakan yang berbeda pada telepon.

Ada sebanyak lima tindakan shortcut yang dapat dilakukan dengan lima gerakan kaki berbeda. Samsung hanya menjelaskan sejumlah shortcut tersebut.

Salah satunya adalah gerakan kaki mundur (moonwalk) ala musisi Amerika Michael Jackson yang memungkinkan pengguna sepatu pintar melakukan panggilan telepon.

Panggilan telepon juga bisa dilakukan dengan saling membenturkan kedua sepatu, seperti yang ditunjukkan Roel van Hoff dalam video YouTube resmi Samsung Belanda di bawah ini, tepat pada detik ke-19.

Selain itu, pengguna dapat memutar musik dengan melakukan gerakan tap dance. Dalam tarian ini pengguna menggunakan suara sepatu yang membentur lantai sebagai bentuk perkusi.

Rangkaian aksi tersebut dimungkinkan karena hadirnya sensor gerak pada kedua sol sepatu yang mampu melacak posisi masing-masing sepatu. Samsung tidak menjelaskan mekanismenya secara detail.

Desain Sepatu Pintar Samsung Ini terinspirasi dari Produk Samsung Galaxy Series

Untuk menggunakan desain yang berhubungan dengan meteorit dan supernova.

Shortcut Sneaker memadukan warna hitam, putih, dan abu-abu. Di bagian belakang sepatu, ada tulisan “Samsung” berwarna putih. Shortcut Sneaker tidak dijual melalui situs web Samsung atau pengecer sepatu kets.

Samsung hanya membuat enam pasang sepatu pintar tersebut yang akan dibagikan (giveaway) secara gratis kepada Samsung Member yaitu komunitas pengguna Samsung Galaxy di Belanda.

Pengguna Samsung Member Belanda harus login ke situs resmi Samsung, lalu mendaftarkan diri paling lambat tanggal 9 Juli 2024.

Baca juga : Game Dirilis Hingga Akhir Juni, Elden Ring: Shadow of the Erdtree

Related Post

error: Content is protected !!