Ponsel Fitur HMD 105 dan HMD 110 Dirilis

Ponsel Fitur HMD 105 dan HMD 110 DirilisPonsel Fitur HMD 105 dan HMD 110 Dirilis

KOMPAS.comHuman Mobile Devices (HMD), pemegang lisensi resmi ponsel merek Nokia, semakin rajin memproduksi ponsel sendiri. Setelah merilis smartphone mereknya sendiri pada April lalu, kali ini HMD mengumumkan dua feature phone di India, yakni HMD 105 dan HMD 110.

Desain kedua ponsel baru HMD ini cukup mirip dengan Nokia 110 dan Nokia 105, karena bodinya bersudut siku-siku. Namun untuk desain tombolnya sedikit berbeda, dimana tombol HMD 105 dan HMD 110 didesain cukup longgar dibandingkan ponsel Nokia sebelumnya.

Layaknya feature phone pada umumnya, HMD 105 dan HMD 110 dibekali beberapa kemampuan dasar seperti mengirim SMS, melakukan panggilan telepon, kamera digital, media player, dan akses internet.

Namun HMD menambahkan sentuhan modern dengan menyediakan aplikasi UPI yang memungkinkan pengguna ponsel di India melakukan transaksi dengan mudah dari ponselnya. Integrasi UPI pada HMD 105 dan HMD 110 juga semakin memudahkan pengguna dalam bertransaksi tanpa memerlukan akses internet.

Melalui ponsel ini, HMD bertujuan untuk menjembatani kesenjangan digital dan meningkatkan akses finansial bagi pengguna ponsel feature.

Kembaran Nokia 110 dan Nokia 105

Fitur modern lainnya adalah dukungan asisten suara, namun perintah yang didukung oleh asisten suara ini belum dirinci oleh perusahaan. Kedua ponsel ini juga hadir dengan layar cukup besar dan dilengkapi kamera belakang. Sayangnya, HMD belum membeberkan ukuran layar maupun resolusi kameranya.

Kedua ponsel baru HMD ini menawarkan ketahanan yang lama, hingga 18 hari. Daya tahan tersebut ditopang baterai berkapasitas 1.000 mAh yang menyertai ponsel tersebut. Bodi ponsel ini juga terbilang tangguh karena HMD memasang bingkai tambahan di dalam perangkat, sebelum menutupinya dengan bagian.

HMD 105 dan HMD 110 juga dilengkapi dengan fitur lainnya, antara lain dukungan hingga 23 bahasa, perekaman panggilan otomatis, dan MP3 Player. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur radio FM baik melalui kabel maupun nirkabel.

Yang jelas HMD 105 hadir dalam tiga pilihan warna yakni hitam, ungu, dan biru. Sedangkan HMD 110 hadir dalam warna hitam dan hijau, dilansir Gizmochina. Detail harganya adalah sebagai berikut:

  • Harga HMD 110 – 1.119 rupee (sekitar Rp 210.000)
  • Harga HMD 105 – 999 rupee (sekitar Rp 195.000)

Baca Juga : Penyimpanan Google Drive Penuh Padahal Kosong, Begini Mengatasinya

Related Post

error: Content is protected !!