Ponsel Lipat Honor Magic V Flip Meluncur dengan Cover Layar Besar

Ponsel Lipat Honor Magic V Flip Meluncur dengan Cover Layar BesarPonsel Lipat Honor Magic V Flip Meluncur dengan Cover Layar Besar

KOMPAS.com – Vendor smartphone asal China, Honor, meluncurkan ponsel lipat barunya yang diberi nama Honor Magic V Flip. Magic V Flip merupakan ponsel lipat pertama Honor yang memiliki gaya lipat mirip clamshell, seperti seri Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo Find N Flip.

Magic V Flip juga menambah katalog ponsel lipat Honor dari seri Magic V sebelumnya, dengan gaya lipat menyerupai buku. Salah satunya adalah Honor Magic V2 yang akan dirilis pada Juli 2023.

Agak berbeda dengan ponsel lipat clamshell lainnya saat ini, Magic V Flip menghadirkan terobosan yang cukup menarik yakni layar luar alias cover screen yang cukup besar. Ukurannya mencapai 4 inci, hampir memenuhi separuh bagian belakang ponsel.

Umumnya ponsel lipat serupa menawarkan layar eksternal di bawah 4 inci. Galaxy Z Flip 5 misalnya, dibekali layar sekunder berukuran 3,4 inci dan Oppo Find N3 Flip memiliki layar luar berukuran 3,26 inci. Ponsel lipat serupa generasi sebelumnya bahkan memiliki layar sekunder di bawah 2 inci.

Spesifikasi Honor Magic V Flip

Tak hanya ukuran layarnya yang besar, layar luar ponsel ini juga dibekali berbagai fitur canggih. Mulai dari panel layar LTPO OLED, resolusi 1.092 x 1.200 piksel, kerapatan piksel 405 ppi, refresh rate 120 Hz, hingga kecerahan maksimal 1.600 nits.

Layar ini juga mendukung fitur Always on Display (AoD) dan dapat menjalankan berbagai aplikasi tanpa perlu membuka layar utama.

Beralih ke layar utama alias layar bagian dalam, Honor Magic V Flip dibekali layar LTPO OLED berukuran 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, aspek rasio 21:9, dan refresh rate 120 Hz. Berbeda dengan layar luarnya, layar utama ponsel lipat ini mendukung kecerahan puncak hingga 3.000 nits.

Soal lipatan, layar ponsel ini terlihat datar dengan efek lipatan yang minim. Honor Magic V Flip menggunakan mekanisme engsel eksklusif yang dikembangkan sendiri oleh Honor dengan komponen baja ringan dan rangka aluminium.

Harga Honor Magic V Flip

Magic V Flip dirilis di China dalam tiga pilihan warna yakni Iris Black, Camelia White, dan Champagne Pink. Namun Honor juga memberikan warna eksklusif edisi terbatas yang disebut warna Jimmy Choo, dilansir KompasTekno dari GSM Arena. Detail harganya adalah sebagai berikut.

  • Honor Magic V Flip 12/256 GB – 4.999 yuan (sekitar Rp 11,2 jutaan)
  • Honor Magic V Flip 16/512 GB – 5.999 yuan (sekitar Rp 13,4 juta).

Baca Juga : Google Chrome Dinobatkan Sebagai Browser Tercepat

Related Post

error: Content is protected !!