Samsung Galaxy Watch FE Pertama Diluncurkan

Samsung Galaxy Watch FE Pertama DiluncurkanSamsung Galaxy Watch FE Pertama Diluncurkan

KOMPAS.com – Setelah didahului berbagai bocoran, Samsung Galaxy Watch FE (Fan Edition) akhirnya resmi diluncurkan secara global. Ini merupakan jam tangan pintar pertama Samsung di lini Watch FE. Sebelumnya Samsung memiliki jajaran produk jam tangan pintar seperti Galaxy Watch, Galaxy Watch Classic, dan Galaxy Watch Active.

Fitur FE ini menandakan lini Galaxy Watch FE hadir dengan spesifikasi lebih ringan dibandingkan seri Galaxy Watch lainnya. Dalam kasus Galaxy Watch FE, jam tangan pintar ini adalah perangkat Galaxy Watch 4 (2021) yang telah diganti mereknya dan diluncurkan kembali.

Meski begitu, Galaxy Watch FE membawa satu perubahan dibandingkan Watch 4 (2021), yakni penggunaan kaca safir pada layarnya. Ini merupakan peningkatan dibandingkan kaca Gorilla Glass DX+ yang digunakan pada layar Galaxy Watch 4 saat dirilis tiga tahun lalu.

Spesifikasi Galaxy Watch FE Arloji Pintar “Rebrand” Galaxy Watch 4

Galaxy Watch FE hadir dengan casing aluminium, layar sentuh Super AMOLED 1,2 inci 396×396, SoC Exynos W920, RAM 1,5 GB, penyimpanan 16 GB, dan baterai 247 mAh.

Seperti seri Galaxy Watch lainnya, Samsung Watch FE juga dibekali berbagai fitur kesehatan dan kebugaran. Hal ini berkat dukungan Samsung BioActive Sensor (Optical Heart Rate + Electrical Heart + Bioelectrical Impedance Analysis), Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, dan Light Sensor.

Galaxy Watch FE dibekali dengan daya tahan seperti tahan debu dan air dengan rating IP68. Secara teori, jam tangan pintar ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Samsung Watch FE akan tersedia mulai 24 Juni 2024, seperti dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (14/6/2024). Harga Galaxy Watch FE adalah sebagai berikut:

  • Galaxy Watch FE 40mm (WiFi saja) – 199 dollar AS (sekitar Rp 3,2 jutaan)
  • Galaxy Watch FE 40mm (WiFi+LTE) – 249,99 dollar AS (sekitar Rp 4 jutaan)

Harga tersebut lebih murah dibandingkan harga Galaxy Watch 4 saat dirilis ke pasaran pada tahun 2021. Sebagai perbandingan, berikut harga Galaxy Watch 4 saat dirilis secara global:

  • Galaxy Watch 4 40mm (khusus WiFi) – 249,99 dollar AS (sekitar Rp 4 jutaan)
  • Galaxy Watch 4 40mm (WiFi+LTE) – 299,99 dollar AS (sekitar Rp 4,9 juta).

Baca Juga : Ponsel Lipat Honor Magic V Flip Meluncur dengan Cover Layar Besar

Related Post

error: Content is protected !!