Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Lipat Tertipis?

Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Lipat Tertipis?Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Lipat Tertipis?

KOMPAS.com – Vendor smartphone Xiaomi diyakini tengah menyiapkan ponsel lipat terbaru dari lini Mix Fold, yakni Xiaomi Mix Fold 4. Perangkat lipat ini merupakan penerus Xiaomi Mix Fold 3 yang diluncurkan pada Agustus 2023.

Meski belum dirilis, sudah banyak bocoran spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4 yang beredar di internet. Salah satu spesifikasi yang bocor adalah ketebalan bodinya.

Bodi Xiaomi Mix Fold 4 dikatakan memiliki ketebalan sekitar 9 mm. Ketebalan tersebut, menurut gadget leaker Ice Universe, menjadikan Xiaomi Mix Fold 4 sebagai ponsel lipat tertipis di dunia.

Xiaomi Mix Fold 4 dikabarkan lebih tipis dibandingkan smartphone Honor Magic V2 yang saat ini menyandang predikat sebagai ponsel lipat tertipis, dengan ketebalan 9,9 mm.

Tak hanya itu, ponsel dengan mekanisme lipat ala buku ini juga diklaim mampu mengalahkan ketebalan ponsel lipat Honor Magic V3 yang rencananya akan dirilis pada 12 Juli mendatang.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4

Menurut keterangan rahasia gadget Digital Chat Station (DCS), Xiaomi Mix Fold 4 disebut-sebut memiliki bobot 220 gram, lebih ringan dibandingkan Mix Fold 3 yang berbobot 240 gram.

Xiaomi Mix Fold 4 diklaim akan membawa sederet fitur baru seperti fitur komunikasi dua arah berbasis satelit, tahan air dan debu dengan sertifikasi IP-rating, serta motor linier sumbu x.

Tipster juga membagikan spesifikasi utama Mix Fold 4. Smartphone lipat ini kabarnya akan hadir dengan RAM 16 GB, media penyimpanan internal 1 TB, dan baterai jumbo 5.000 mAh. Pengisian ulang baterainya dikatakan didukung fast charge 100 Watt.

Dari segi kamera, Xiaomi Mix Fold 4 disebut-sebut akan dibekali kamera belakang 50 MP, ditemani lensa periskop baru. Kemungkinan besar, perangkat ini juga dibekali kamera ultra wide dan telefoto, namun belum diketahui resolusinya.

Perlu diketahui, spesifikasi di atas hanyalah bocoran saja. Xiaomi belum memberikan informasi apapun mengenai ponsel lipatnya tersebut. Jadi, spesifikasi pastinya baru bisa diketahui saat Mix Fold 4 resmi dirilis.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Printer di Laptop Windows dan MacBook

Related Post

error: Content is protected !!