HP Oppo Reno 11 Bisa Rekam Video dari Kamera Depan dan Belakang

HP Oppo Reno 11 Bisa Rekam Video dari Kamera Depan dan BelakangHP Oppo Reno 11 Bisa Rekam Video dari Kamera Depan dan Belakang

KOMPAS.com – Salah satu model HP Oppo Reno 11 Series yakni Reno 11 dibekali banyak fitur yang fokus memaksimalkan pengalaman fotografi dan videografi. Salah satunya Dual-View Video.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Dengan begitu, pengguna tak lagi repot membalik ponsel untuk menggunakan dua kamera berbeda secara bersamaan.

Dalam mode normal, pengguna hanya bisa merekam menggunakan satu kamera, baik menggunakan kamera depan maupun belakang. Saat menggunakan mode Dual-View Video, pengguna akan dapat menghasilkan dua tampilan video yang diambil menggunakan kamera depan dan belakang. Namun tersedia dalam satu file video.

Split merupakan mode default yang memungkinkan tampilan video kamera depan ditempatkan di bagian atas, sedangkan kamera belakang ditempatkan di bagian bawah, seperti terlihat pada gambar tengah bawah.

Kemudian Bubble akan menghadirkan tampilan video kamera depan dengan bingkai bulat yang ditempatkan di kanan atas, tumpang tindih dengan tampilan video kamera belakang.

Sedangkan Rectangle akan memposisikan tampilan kamera depan dengan bingkai persegi, menggunakan layout tampilan yang sama seperti Bubble.

Cara Rekam Video dengan Kamera Depan dan Belakang di HP Sekaligus

  • Pertama-tama, buka aplikasi kamera.
  • Lalu, buka menu “Lainnya”.
  • Lalu, pilih ikon “Video Tampilan Ganda”.
  • Setelah itu pilih layout Dual-View Video yang diinginkan dengan mengklik ikon “Layout” di kiri bawah tampilan aplikasi kamera.

Setelah direkam, video yang diambil melalui mode Dual-View Video akan disimpan di galeri ponsel.

Video yang dihasilkan akan berformat 16:9 sehingga sesuai dengan format konten video Instagram Stories, YouTube Shorts, atau TikTok dan bisa langsung diunggah ke ketiga media sosial tersebut.

Ponsel ini bisa didapatkan di sejumlah e-commerce partner Oppo Indonesia dengan harga Rp 6 jutaan (8 GB/256 GB).

Baca Juga : Rekam Game di Steam Kini Tidak Perlu Pakai Aplikasi Lain

Related Post

error: Content is protected !!