Sunbird Matikan Aplikasi iMessage untuk Android

Nov 23, 2023 #Android #iMessage
Sunbird Matikan Aplikasi iMessage untuk AndroidSunbird Matikan Aplikasi iMessage untuk Android

Sunbird penyedia platform pengirim pesan Universal, Akhirnya mematikan sementara layanan iMessage untuk Android. Sejumlah layanan tersebut melaporkan kalau Sunbird mematikan layanan iMessage untuk saat ini. Sambil mereka menginvestigasi laporan terkait enkripsi end-to-end yang sebelumnya diberitakan.

Sejauh ini Sunbird belum mengeluarkan komentar yang resmi terkait penutupan aplikasi. Mereka hanya memberikan pesan untuk para penggunanya saja.

Masalah ini diungkap oleh Dylan Roussel yang lewat postingannya di X mengungkapkan kalau sistem Sunbird ini melakukan dekripsi pesan dan mengirimkan pesan melalui protokol HTTP ke server Firebase Sentry.

Lewat Nothing Chats, Nothing menjanjikan pengguna Nothing Phone 2 untuk menyamar sebagai pengguna iPhone supaya bisa mengakses iMessage. Pengguna cukup melakukan login ke akun iCloud-nya ke server milik Sunbird. Ini terdiri dari seretan perangkat Mac Mini yang akan mejadi jembatan Nothing Chats ke iMessage.

Nothing mau Bawa iMessage ke Android tapi Dijegal Google

Langkah Nothing agar membawa iMessage ke Android lewat Nothing Chats dijegal Google karena aplikasi tersebut dilarang muncul di Play Store.

Marques Brownlee juga memiliki pratinjau Nothing Chats. Dia mengkonfirmasi dengan Nothing bahwa, mirip dengan cara kerja layanan jembatan iMessage-ke-Android lainnya sebelumnya, “…itu benar-benar masuk ke beberapa Mac Mini di server farm di suatu tempat, dan Mac Mini kemudian akan melakukan semua perutean bagimu untuk mewujudkan hal ini.”

Ia juga mencatat bahwa iMessage grup tidak berfungsi jika seseorang di thread tidak menggunakan iMessage, dan itu memang sudah diduga. Nho mengonfirmasi bahwa Nothing Chats mendukung SMS, jadi perpesanan SMS grup tetap berfungsi.

Biasanya, untuk mengakses Sunbird, Anda harus masuk daftar tunggu, namun Post menulis bahwa CEO Sunbird Danny Mizrahi mengatakan bahwa “untuk beberapa bulan ke depan satu-satunya cara untuk mendapatkan Sunbird adalah dengan memiliki Nothing Phone 2.” Beeper, layanan lain yang menyediakan akses ke iMessage di perangkat Android dan Windows, juga memiliki daftar tunggu sepanjang enam digit.

Baca Juga : iPhone 16Pro Bawal Bawa Lensa Zoom: GalaxyS24 Ultra Panik

Related Post

error: Content is protected !!