Augmented Reality (AR)

Augmented Reality (AR)Augmented Reality (AR)

Augmented Reality ialah teknologi yang menggabungkan antara dunia digital ke dalam dunia nyata. AR ini menggunakan sistem yang mengintegrasi objek maya pada game ke dunia bagi para penggunanya.

Objek visual pada game yang berupa karakter maupun berupa benda-benda lainnya. Kemudian dapat dilihat pada lingkungan nyata. Melalui layar smarphone sudah dapat mengamati benda-benda digital yang ada pada game seakan keluar dan muncul di sekitaranmu.

Benda dengan CR ini yang akan membawa ke dalam dunia virtual game. AR ini melakukan hal sebaliknya. Elemen-elemen yang ada di dalam game ini di bawa ke dunia nyata. Dimana pun pemain berasa lingkungan tersebut dapat menjadi bagian dari game.

Game AR ini juga dapat lebih mudah untuk digunakan karena tidak membutuhkan perangkat khusus layaknya VR. Hanya cukup dengan smartphone, komputer dan tablet. Permain sudah bisa merasakan sensasi dalam bermain di dunia augmented reality. Salah satunya game yang paling populer ialah Pokemon GO.

Menjadi Pokemon Trainer dengan AR

Chat Them All tentunya semua pada kenal dengan slogan game tersebut. Slogan yang diatas merupakan jargon andalan dari game Pokemon GO. Game yang sudah dirilis pada tahun 2016 ini pun sempat mejadi sensasi di berbagai belahan dunia termasuk salah satunya Indonesia. Bagi pemain Pokemon GO ini tentunya sudah familiar bagaimana rasanya untuk menjadi seorang trainer pokemon.

Berpetualang didunia nyata untuk menangkap sebuah pokemon dan melakukan battle yang merupakan pengalaman ditawarkan pada game ini. Baik itu para penggemar pokemon ataupun bukan. game betusan Niantic ini sangat patut untuk dicoba.

Keunikan dari game ini yang membuatnya menarik yaitu pada penggunaan teknologi Augmented Reality (AR). Inilah salah satu alasan mengapa pokemon dapat seakan muncul di dunia nyata melalui layar smartphone anda.

Selain Pokemon GO masih ada lagi satu yang direkomendasikan ini game canggih berbasis AR yang sangat wajib untuk dicoba, Wizards Unite. Game AR yang satu ini sudah pasti digilai bagi para pecinta Harry Potter. Sistem yang kerjanya hampir mirip dengan Pokemon GO. Hanya bedanya pemain tidak akan menjadi seorang trainer, Melainkan seorang penyihir.

Baca Juga : Cloud for Gaming: Permainan Awan

Related Post

error: Content is protected !!