Perkembangan Games di Masa DepanPerkembangan Games di Masa Depan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang saat ini dimanfaatkan bagi para pembuat game untuk mendukung sebuah game. Bagi yang hoby bermain games digital cari tahu teknologi-teknologi super canggih yang sudah diciptakan. Untuk membuat kalian semua penasaran dan ingin memainkannya secara langsung. Seorang pemain game tentunya lebih sangat menyukai game yang membuat mereka penasaran pastinya.

Berikut beberapa teknologi game di masa depan yang super sangat canggih

Motion Sensor & Neuro-gaming Technology

Pada perkembangan teknologi ini yang signifikan motion sensor yang menjadi salah satu dari teknologi baru yang sangat berdampak pada dunia gaming. Alat pendeteksi sensor ini yang dibutuhkan untuk memainkan games ini akan mengukur pada gerakan dan kondisi pada fisik seperti detak jantung dan juga sejenisnya. Sensor pada elektronik ini akan mendeteksi pada gerakan dan mengintegrasikannya dengan perangkat dan juga lingkungan sekitarnya.

Telah muncul istilah dari motion gaming yang bisa membuat kita melakukan aktivitas seperti berlari, bersepeda, dan berbicara saat memainkan sebuah game. Teknologi sensor yang saat ini sudah dikembangkan ialah pendeteksi gerakan pada wajah dan kontrol melalui pikiran yang disebut neuro-gaming technology.

Virtual Reality Technology

Teknologi ini yang mulai menjadi trend di era tahun 2016. VR (Virtual Reality)gaming membuat kamu bisa merasakan sensasi nyata dari games yang sedang anda mainkan. Dengan beberapa perangkat seperti glove, headset, dan walker membuat anda akan merasa terlibat dan berinteraksi dalam lingkungan yang ada dalam game. Teknologi ini tidak hanya bisa digunakan untuk PC dan notebook gamer. Tetapi mobile gamer pun mulai “kecipratan” teknologi baru ini.

Cloud-based Service & Big Data Technology

Sebagai pusat server pengelola data besar, teknologi berbasis Cloud ini berdampak pada teknologi baru yang akan memajukan industri games ini. Kita tidak perlu lagi membeli hardware dengan harga yang super mahal. Sekarang adanya cloud-based rendering dapat menghemat pengeluaran gamers, karena teknologi ini akan memacu pada kebutuhan cloud-based pada infrastruktur IT perusahaan untuk RAM game file yang tinggi, download yang cepat dan proses rendering.

Baca Juga : Cobain Gaming dengan Performa Powerful Pakai Chipset Exynos

Related Post

error: Content is protected !!