Cloud for Gaming: Permainan Awan

Cloud for Gaming: Permainan AwanCloud for Gaming: Permainan Awan

Cloud Gaming ini merupakan sistem metode bermain game berbasis awan yang dapat dimainkan secara menggunakan remote. Dengan menggunakan teknologi ini, Pemilik tidak perlu lagi untuk mendownload dan menginstal di setiap game ke PC atau Console. Anda hanya perlu berlangganan dan harus memiliki koneksi internet yang bagus.

Teknologi Cloud ini sebenarnya tidak hanya berperan di dalam game saja. Tetapi berperan dalam industru film dan series misalnya, Teknologi cloud sudah digunakan oleh Netflix. Menggunakan Netflix anda juga tidak perlu bersusah payah mendownload film yang mau di tonton. Hanya perlu berlangganan saja secara bulanan. Sama hal nya dengan Clous gaming.

Kelebihan Cloud Gaming Dibandingkan Platform Konvensional

Teknologi Cloud Computing yang kini terus berkembang di berbagai aspek. Mulai dari bisnin sampai sektor hiburan seperti game dan menonton serial favorite. Maka platform yang berbasis cloud seperti cloud gaming ini sendiri hadir sebagai dukungan bermain game dengan cara baru. Berikut ada lima kelebihan Clouds Gaming dibandingkan dengan platform konvensional:

  1. Kompatibel dengan Berbagai Perangkat

    Hak ini dikarenakan game yang sudah dijalankan dari server sehingga sistem ini bisa dengan mudah untuk diakses dari berbagai perangkat. Mulai dari laptop,Hp, PC dan bahkan bisa di akses melalui smart TV.
  2. Tidak Lagi Memerlukan Perangkat Keras Khusus

    Cloud Gaming ini tak memerlukan perangkat hardware atau keras khusus. Karena ini bisa di kases dari beragam perangkat dengan server dan koneksi internet. Tentu saja ini jelas berbeda dengan konsol game yang harus menggunakan perangkat.
  1. Tidak Perlu Melakukan Upgrade Hardware Terbaru

    Bagi para pemain game yang menggunakan PC sebagai medianya ini seringkali harus melakukan upgrade. Terhadap hardware mereka supaya tetap kompatibel dengan game terbarunya yang saat ini memiliki fitur yang sangat canggih.
  1. Hemat Penyimpanan Perangkat

    Seperti yang diketahui pada deskripsi sebelumnya bertekanan dengan sistem perangkat. Cloud gaming yang sedang dijalankan hanya dengan server internet itu tidak akan memberatkan memori penyimpanan di perangkat pemain. Semakin banyaknya game yang di miliki ini pun juga tidak akan berpengaruh dengan penyimpanan lokal.
  1. Cloud Gaming Bersifat Aman

    Hal ini dikarenakan game yang dijalankan berasa di server pada lingkungannya yang terpisah dengan perangkay pemain. Karena itu hal seperti error tidak akan dapat merusak atau bahkan berdampak pada perangkat yang dipakai.

Baca Juga : Keunggulan Printer EcoTank dari Espon

Related Post

error: Content is protected !!