Bocoran Peluncuran Cincin Pintar Galaxy Ring

Bocoran Peluncuran Cincin Pintar Galaxy RingBocoran Peluncuran Cincin Pintar Galaxy Ring

KOMPAS.com – Samsung saat ini mengungkap keberadaan Galaxy Ring dalam ajang Galaxy Unpacked 2024 pada 18 Januari lalu.

Samsung memutar video singkat yang mengungkap tampang Galaxy Ring. Tetapi ketika itu, Samsung tidak mengumbar detail apapun soal Galaxy Ring. Termasuk soal detail spesifikasi, fitur, jadwal rilis, dan jugu harga cincin ini.

Selang dari 3 minggu sejak Galaxy Unpacked digelar, salah satu eksekutif Samsung akhirnya yang mengungkap kemungkinan jadwal rilis Galaxy Ring di pasar global.

Menurut Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessory PM di Samsung Electronics, Mobile, Daniel Seung Lee, Galaxy Ring akan hadir pada semester kedua tahun ini atau dalam kurun waktu Juli sampai Desember 2024.

Pantauan KompasTekno, Selasa siang sekitar pukul 11.00, komentar Lee masih bisa diakses di halaman LinkedIn, seperti gambar di bawah. Tetapi, saat berita ini tayang, komentar Lee sudah hilang tanpa diketahui alasannya.

Fitur Pada Cincin Pintar Galaxy Ring

Diacara Galaxy Unpacked, Digital Health Samsung Research, Matthew Wiggins mengatakan bahwa Galaxy Ring ialah sebuah cincin pintar yang dibekali dengan berbagai fitur yang dapat ditemui di aplikasi Samsung Health.

Galaxy Ring diyakini akan memiliki fitur-fitur Samsung Health sehingga berperan sebagai alat perekam kesehatan dan juga aktivitas olahraga pengguna. Mungkin seperti rekam detak jantung atau jumlah langkah yang akan dapat dipantau di aplikasi Samsung Health.

Berdasarkan pengajuan paten yang pertama kali dilaporkan oleh outlet Korea Naver, cincin ini mungkin menawarkan cukup banyak pelacakan pada kesehatan.

Pengajuan itu mengindikasikan bahwa Galaxy Ring mengintegrasikan sensor EKG dan PPG.

Kemungkinan cincin pintar bikinan Samsung ini akan memiliki kemampuan untuk melakukan pengukuran detak jantung dan juga memantau suhu. Tidak menutup kemungkinan Galaxy Ring juga bisa melacak tidur penggunanya.

Samsung sendiri belum mengungkap deatil harga untuk Galaxy Ring. Namun sebagai gambaran, cincin Oura Ring 3 terbaru dijual mulai harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 juta.

Baca Juga : “Call of Duty Mobile” Season 2 Meluncur

Related Post

error: Content is protected !!