Silent Hill 2 Remake meluncur 2024

Game Silent Hill The Short Message Hadir di PlayStation 5Game Silent Hill The Short Message Hadir di PlayStation 5

KOMPAS.com – Publisher game yang asal dari Jepang, Konami, meluncurkan Silent Hill: The Short Message di konsol PlayStation 5 (PS5). Game ini bisa dimainkan dengan gratis oleh para gamer.

Adapun peluncuran game yang diumumkan lewat ajang pameran game virtual PlayStation State of Play 2024 di platform di berbagi video YouTube. Seperti namanya Silent Hill: The Short Message merupakan entri terbaru dari seri game horor populer Silent Hill ini.

Permainan ini bercerita tentang seorang perempuan yang bernama Anita. Yang mengunjungi apartemen bobrok The Villa setelah mendapatkan pesan dari temannya, Maya. Apartemen ini rumornya merupakan lokasi yang sangat sering digunakan orang untuk bunuh diri.

Di dalam apartemen itu, Anita menemukan berbagai monster yang mengerikan khas Silent Hill. Anita tidak bisa untuk melarikan diri dari apartemen itu. Sehingga ia harus masuk lebih dalam untuk dapat menguak misteri di balik The Villa.

Game Silent Hill The Short Message Hadir di PlayStation 5

Selain Silent Hill: The Short Message, Konami ikut menunjukkan trailer terbaru dari game Silent Hill 2 Remake di State of Play 2024. Game yang merupakan pembuatan ulang (remake) dari Silent Hill 2 orisinal keluaran 2001.

Dalam game ini pemain bakal berperan sebagai tokoh protagonis James Sunderland. Yang tengah mencari istrinya yang sudah meninggal di kota kecil Silent Hill tersebut.

Alur cerita ini dapat dibilang menginspirasi Silent Hill: The Short Message. Karena mengisahkan usaha seseorang untuk menjelajahi tempat misterius setelah menerima pesan dari orang terdekatnya.

Bedanya, Silent Hill 2 Remake ini masih memiliki sistem combat untuk melawan musuh. James akan menggunakan berbagai senjata seperti pistol dan juga pemukul bisbol untuk melindungi diri.

Pengguna harus mengunduh file game sebesar 12,1 GB. Ukuran yang besar ini dapat dibilang wajar mengingat game horor Konami ini memanfaatkan teknologi PS5. Alhasil, visual game pun tampil yang fantastis.

Secara durasi game ini dapat ditamatkan selama kurang lebih 2 jam. Game ini dapat dibilang bertujuan untuk memperkenalkan pengguna terhadap franchise Silent Hill dan juga menjadi pemanasan bagi pengguna sebelum Silent Hill 2 Remake dirilis pada 2024 ini.

Baca Juga : Pengguna Internet di Indonesia Tembus 221 Juta Awal 2024

Related Post

error: Content is protected !!