Coral Island Game Simulasi: Harvest Moon Buatan Indonesia

Coral Island Game Simulasi: "Harvest Moon" Buatan IndonesiaCoral Island Game Simulasi: "Harvest Moon" Buatan Indonesia

KOMPAS.com – Studio game yang asal dari Yogyakarta Stairway games yang meluncurkan permainan Coral Island di platform PC (Steam dan Microsoft Store), Xbox Series X/S dan juga PlayStation 5 (PS5).

Game ini juga bisa di nikmati bermainnya secara gratis bagi pelanggan layanan Xbox Game Pass atau PC Game Pass.

Coral Island ini bisa dikatakan mirip seperti seri game Harvest Moon yang sangat populer di kalangan gamer. Karena, Coral Island ini merupakan simulasi kehidupan singleplayer yang memungkinkan untuk pemain bercocok tanam, berternak dan juga berinteraksi dengan berbagai karakter nonpemain (NPC) didalam game.

Tetapi game buatan Indonesia ini juga memiliki sejumlah fitur yang membedakan dimulai dari jumlah karakter yang lebih banyak, fitur menyelam ke laut untuk dapat merevitalisasikan terumbu karang, elemen budaya Indonesia sampai teks yang berbahasa Indonesia.

Untuk Membuat karakter Saat Bermain Coral Island

Hal pertama yang harus dilakukan pemain saat bermain Coral Island ialah menciptakan karakternya sendiri. Pengguna dapat merancang bentuk tubuh, warna kuulit, warna rambut, bentuk mata, pakaian yang dapat digunakan dan jga masih banyak lainnya.

Ada sekitar 56 gaya rambut yang dapat untuk dipilih oleh pengguna, seperti gaya botak, rambut panjang dan juga bahkan mohawk. Variasi rambut ini apalagi ditambah dengan warna yang boleh diatur sesuka hati.

Kekurangannya ialah dalam pilihan pakaian yang dapat digunakan karakter. Yang kurang lebih sama seperti yang terlihat pada gambar. Namun dikemas dengan warna yang berbeda dan nantinya pengguna dapat membeli pakaian sendiri pada saat bermain.

Baca Juga : Qualcomm Pamerkan LLaVA, Al LMM Pertama di HP Android

Membersihkan Lahan dan Bercocok Tanam

Gamer akan mendapatkan satu rumah yang dilengkap lahan pertanian yang sangat luas dan berantakan. Rumah itu kecil tetapi bisa untuk direnovasi kedepannya dengan berbagai furnitur.

Lahan yang sudah bersih bisa digunakan untuk bertani dan juga berternak. Namun untuk awal game pengguna baru diajak untuk bertani. Adapun biji-bijian untuk bertani yang bisa dibeli dari toko Starlet Town dan dengan mata uang dalam game bernama Coral Coins.

Sistem ini tentunya sangat familier bagi pemain yang pernah menjajal game bertani seperti Harvest Moon dan juga Stardew Valley. Jadi tidak perlu mengalami kesulitan saat mempelajari tutorial Coral Island.

Related Post

error: Content is protected !!