“PUBG Mobile” PMSL SEA Spring 2024 Digelar

"PUBG Mobile" PMSL SEA Spring 2024 Digelar"PUBG Mobile" PMSL SEA Spring 2024 Digelar

Pada kompetisi e-sports PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Spring 2024 yang akan digelar mulai rabu kemarin Rabu ini di Malaysia.

Turnamen berskala Asia Tenggara ini yang akan berlangsung selama empat pekan sampai 17 Maret 2024. PMSL SEA Spring 2024 diikuti juga dari 24 tim PUBG Mobile yang akan memperebutkan dari total hadiah yang senilai 200.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 miliar. Serta satu tiket untuk menuju kompetisi dunia PUBG Mobile Global Open (PMGO) 2024 di Brasil.

Dari 24 tim itu, ada sebanyak 20 tim di lainnya yang merupakan tim dari Partnership Program atau tim yang mendapatkan undangan langsung dari panitia PMSL. Tim yang diundang sudah memenuhi sejumlah kriteria, contohnya dari prestasi, status finansial, dan popularitas tim.

Di sisi lain, keempat tim lainnya ini merupakan pemenang kompetisi PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2023 di Indonesia, Malaysia, Thailand, serta Vietnam.

Format dan Jadwal Turnamen PMSL SEA Spring 2024

Format PMSL SEA Spring 2024 yang dibagi menjadi dua babak utama yaitu League Stage dan juga Grand Finals. League Stage terbagi juga menjadi tiga babak yakni Group Stage, Last Chance, dan Super Sunday.

Format baru ini cukup terlihat berbeda dari PMSL SEA Spring yang sudah digelar tahun 2023 lalu. Karena kompetisi itu hanya menghadirkan babak League Stage dan Grand Finals tanpa adanya Group Stage, Last Chance, serta Super Sundays.

Di PMSL SEA Spring 2024 yang nantinya tim dalam grup A, B, dan C akan bertanding di babak Group Stage yang berlangsung selama tiga hari (setiap hari Rabu hingga Jumat) selama tiga pekan.

Babak Group Stage mempertandingkan 18 game selama dalam tiga hari. Namun masing-masing grup hanya bermain 12 game. Sebanyak delapan tim teratas yang akan melaju ke Super Sunday, sedangkan 16 tim lainnya akan bertemu di Last Chance.

Di babak Last Chance yang dihelat setiap Sabtu, sebanyak 16 tim akan bermain enam game. Poin bersifat kumulatif dari babak Group Stage. Babak ini yang akan mengambil sebanyak delapan tim teratas untuk dapat berjuang di Super Sunday.

Baca Juga : Trafik Layanan Data Telkomsel yang Melonjak Saat Pemilu 2024

Related Post

error: Content is protected !!