Video: Vlogging dengan Xiaomi 14 di Barcelona!!

Mar 31, 2024 #Barcelona #Video #Vlogging #Xiaomi 14
Video: Vlogging dengan Xiaomi 14 di Barcelona!!Video: Vlogging dengan Xiaomi 14 di Barcelona!!

KOMPAS.comXiaomi sudah meresmikan kehadiran ponsel flagship yang terbarunya Xiaomi 14, di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta pekan ini.

Xiaomi 14 ini sebenarnya bukan model teratas di lini Xiaomi 14 Series. Posisinya berada di bawah dua model lain yaitu Xiaomi 14 Pro yang cuma tersedia di China. Serta Xiaomi 14 Ultra yang meluncur secara internasional tapi tidak hadir di Indonesia.

Walaupun demikian, Xiaomi 14 tidak bisa untuk diremehkan karena tetap termasuk perangkat high-end dengan fitur-fitur kelas atas. Termasuk rangkaian kamera belakang yang dibuat lewat kerja sama mereka dengan Leica.

KompasTekno mendapat kesempatan untuk menjajal Xiaomi 14 sekaligus untuk menghadiri acara peluncurannya secara internasional di Barcelona, Spanyol pada Februari lalu.

Ke Barcelona dengan Xiaomi 14, Kamera Utama Bagus

Dalam melakukan vlogging, KompasTekno hanya memakai unit ponsel Xiaomi 14 dengan soft case yang sudah disertakan di dalam kemasan penjualan. Tanpa memakai alat bantu lain seperti tripod atau juga mikrofon eksternal.

Xiaomi 14 ternyata dapat merekam video dengan kualias cukup bagus untuk ukuran ponsel. Terutama kamera utamanya yang dibekali dengan sensor Light Fustion 900 yang berukuran 1/1,31 inci, lebih besar dari sensor kamera ponsel lain pada umumnya.

terlihat bagusnya sampai-sampai terdapat perbedaan dari kualitas gambar yang sudah kentara dengan kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, FoV 115 derajat, 14 mm) dan juga kamera telephoto 50 MP (f/2.0, OIS, 3,2x optical zoom, 75 mm) di situasi low light.

Meskipun sama-sama beresolusi 50 MP. Daya tangkap cahaya dari sensor kamera utlrawide dan juga telephoto tidak sebagus sensor kamera utama di kondisi remang-remang.

Mikrofon Tangkap Suara Jernih dan Jelas

KompasTekno sebenarnya membawa mikrofon eksternal berjenis clip-on dalam perjalanan ke Barcelona, tapi memutuskan untuk tidak menggunakannya saat merekam vlog dengan Xiaomi 14.

Alasannya, sistem perekam suara berbasis 4-mikrofon di ponsel ini ternyata memiliki kualitas yang bagus. Hasilnya terdengar jernih dan jelas, meskipun tetap ada wind noise saat kondisi berangin, dan suara-suara orang lain saat berada di keramaian.

Baca Juga : Pemerintah China Mulai Tinggalkan PC dengan Chip Intel dan AMD

Related Post

error: Content is protected !!