SIM Card dengan Nomor Cantik 10 Digit Terjual Rp 13 Miliar

SIM Card dengan Nomor Cantik 10 Digit Terjual Rp 13 MiliarSIM Card dengan Nomor Cantik 10 Digit Terjual Rp 13 Miliar

KOMPAS.com – Kota Dubai, Uni Emirat Arab yang dikenal dengan gaya hidup yang mewah. Baru-baru ini, sebuah kartu SIM dengan nomor cantik juga terjual dengan harga fantastis di kota itu.

Kartu SIM itu juga memiliki nomor yang cantik dengan deret angka tujuh sebanyak 7 digit contoh 058-7777777. Sim card ini lalu dilelang dalam sebuah lelang amal di Dubai.

Siapa sangka SIM card dengan nomor cantik ini sudah terjual seharga 3,2 juta dirham Uni Emirat Arab atau setara sekitar Rp 13,8 miliar dengan asumsi Rp 4.332,57 per 1 dirham UEA.

Awalnya, SIM card itu dilelang dengan harga pembuka 100.000 dirham UEA. Proses lelang yang berlangsung cukup intens karena banyak orang menawar dengan harga yang cukup tinggi. Pada akhirnya nomor cantik itu dapat terjual 3,2 juta dirham UEA.

Tidak hanya nomor cantik dengan angka 7 sebanyak 7 digit saja, dalam kesempatan itu juga terdapat berbagai barang lelang seperti meliputi total 21 SIM card dengan nomor cantik dari operator lokal termasuk Du dan Etisalat serta 10 pelat nomor untuk mobil mewah.

Dari lelang itu, terkumpul sekitar Rp 28,6 miliar. Dana tersebut lalu dipakai untuk mendukung kampanye sosial pemerintah daerah, dihimpun dari KompasTekno dari Mashable, Jumat (5/4/2024).

SIM Card dengan Nomor Cantik Seharga Mobil Mewah

Tidak hanya di Dubai, kartu SIM dengan nomor cantik juga digandrungi oleh orang-orang di Irak. Pada tahun 2018, salah satu penjual nomor ponsel cantik di Irak yang bernama Haider Mohamed mengaku pernah menukar sebuah kartu SIM bernomor cantik dengan mobil Lexus seharga 60.000 dollar AS atau lebih dari Rp 954 juta.

Mengapa sebuah nomor ponsel cantik di negeri 1001 malam itu dapat sebanding dengan harga mobil mewah? “Angka adalah bahasa”, kata Mohamed, sang pemilik toko bernama “World of Distinction” yang menjual aneka nomor cantik.

“Nomor cantik memberi kesan tertentu tentang pemiliknya. Misalnya, ia berselera tinggi dan kaya raya sampai menimbulkan rasa optimis dan prestise,” jelas Mohamed, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Washington Post.

Di Irak, nomor ponsel cantik digunakan sebagai alat untuk mendapat perhatian dari mitra bisnis kelas atas, koneksi yang baik dengan politisi sampai menarik calon pasangan ke dalam hubungan asmara.

Baca Juga : Review SSD Eksternal Kingston XS1000, Kecil Tapi Ngebut!!!

Related Post

error: Content is protected !!