iPhone 5s Termasuk Produk Apple yang Sudah Kuno

Jun 4, 2024 #Apple #Gadget #iPhone 5s #Kuno
iPhone 5s Termasuk Produk Apple yang Sudah KunoiPhone 5s Termasuk Produk Apple yang Sudah Kuno

KOMPAS.com – Sejumlah gadget Apple kini masuk dalam daftar perangkat vintage karena usianya yang sudah tua. IPhone 5s menjadi salah satu ponsel Apple yang masuk dalam daftar.

Gadget Apple yang tergolong lama adalah perangkat yang sudah berumur lebih dari lima tahun sejak terakhir kali Apple mendistribusikannya untuk dijual.

Karena merupakan perangkat kuno, Apple Store dan Apple Authorized Service Providers (AASP) alias penyedia layanan resmi produk Apple di seluruh dunia tidak lagi menawarkan perbaikan atau layanan hardware lainnya untuk iPhone 5s.

Meski begitu, mereka masih bisa melakukan perbaikan setidaknya hingga dua tahun ke depan dengan asumsi suku cadang yang dibutuhkan masih tersedia. Kebijakan ini terkadang juga berbeda-beda di setiap lokasi.

Di Prancis, misalnya, produk seperti iPhone dan Mac yang dibeli setelah tanggal 31 Desember 2020, masih memenuhi syarat untuk perbaikan dan suku cadang selama tujuh tahun setelahnya. Kebijakan ini berdasarkan peraturan daerah.

iPhone 5s sendiri dirilis pada September 2013. Ponsel ini hadir dengan fitur Touch ID, yaitu pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol Home. Ponsel ini ditenagai oleh chip A7 yang merupakan chip iPhone pertama dengan arsitektur 64-bit.

Apple iPod Touch Generasi terbaik yang telah berakhir

Apple resmi mengumumkan pensiunnya perangkat pemutar musik layar sentuh, iPod touch. Pengumuman ini diunggah melalui situsnya.

Dalam postingan tersebut, Apple mengatakan bahwa iPod Touch (generasi ketujuh/2019) hanya akan tersedia “selama persediaan masih ada”.

IPod Touch 2019 merupakan generasi terakhir dari jajaran iPod yang pernah dirilis Apple. Dengan demikian, pensiunnya iPod Touch juga menandai berakhirnya merek iPod yang memulai debutnya pada bulan Oktober 2001.

Menurut Apple, pengguna kini menikmati musik melalui sejumlah produk perusahaan seperti iPhone, Apple Watch, Apple TV, dan HomePod mini.

Oleh karena itu, Senior VP Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak mengatakan bahwa “semangat iPod” masih hidup di lini produk Apple.

Sedangkan iPod touch gen-6 dirilis pada Juli 2015 dengan fitur ala iPhone dan desain mirip iPhone 6. Perangkat media player ini merupakan produk kedua terakhir dalam sejarah karena Apple akan menghentikannya pada tahun 2022. , seperti dilansir MacRumors.

Baca Juga : Game Wuthering Waves Rilis di PC dan Mobile, Bisa Bermain Grati

Related Post

error: Content is protected !!