Game Wuthering Waves Rilis di PC dan Mobile, Bisa Bermain Gratis

Jun 3, 2024 #Game Wuthering Waves #Mobile #PC
Game Wuthering Waves Rilis di PC dan Mobile, Bisa Bermain GratisGame Wuthering Waves Rilis di PC dan Mobile, Bisa Bermain Gratis

KOMPAS.com – Pengembang game asal China, Kuro Games resmi meluncurkan role-playing game (RPG) Wuthering Waves Kamis ini (23/5/2024). Game open world yang mirip Genshin Impact ini bisa dimainkan secara gratis di platform PC (melalui situs resmi atau Epic Games) dan mobile (iOS, Android).

Wuthering Waves dikatakan mirip dengan Genshin Impact karena keduanya merupakan game gratis yang menggunakan genre RPG, open-world, sistem lotere (gacha), sistem multiplayer, dan sistem penggunaan beberapa karakter dalam pertarungan (combat).

Game yang dikembangkan oleh developer Punishing: Gray Raven ini menceritakan tentang dunia pasca-apokaliptik, di mana sebagian umat manusia dihancurkan oleh bencana Lament. Bencana ini memunculkan berbagai monster berbahaya dan mematikan.

Pengguna nantinya akan berperan sebagai Rover, seorang Resonator yang kehilangan ingatannya. Resonator sendiri merupakan individu yang mempunyai kemampuan (skill) dalam memanipulasi frekuensi suatu benda tertentu.

Spesifikasi Wuthering Waves

Sebelum memainkan Wuthering Waves, ada baiknya pengguna mempelajari terlebih dahulu spesifikasi pada platform PC, iOS, dan Android.

Karena Wuthering Waves merupakan game yang penuh aksi, maka frame rate yang rusak tentu akan memperburuk pengalaman bermain pengguna. Spesifikasi Wuthering Waves dapat dilihat dibawah ini:

Perlu diketahui, spesifikasi PC ini dirangkum dari laman resmi Wuthering Waves di Epic Games. Sedangkan spesifikasi untuk ponsel diambil dari pengujian Wuthering Waves Closed Beta II.

Jika menggunakan PC, gamer harus mendownload peluncurnya terlebih dahulu melalui link yang telah disediakan. Setelah itu, buka peluncur yang diunduh, pilih lokasi pengunduhan game, dan klik “Unduh” seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Pantauan KompasTekno, proses download di PC bisa terhenti sementara, dan tidak akan restart dari awal saat pengguna melanjutkan proses download.

Di ponsel, tidak ada tombol “Pause”, namun proses download akan terus berlanjut jika aplikasi dibuka dan ditutup.

Baca Juga : Realme C63 Resmi di Indonesia dengan Fast Charging 45 Watt

Related Post

error: Content is protected !!