Whatsapp Uji Coba Fitur untuk Ubah Tampilan Aplikasi

Whatsapp Uji Coba Fitur untuk Ubah Tampilan AplikasiWhatsapp Uji Coba Fitur untuk Ubah Tampilan Aplikasi

Jakarta – Aplikasi WhatsApp yang selama ini dikenal dengan tampilannya yang didominasi berwarna putih atau juga hitam mode gelap dan hijau. Tetapi dalam waktu yang dekat pengguna akan bisa mengubah tampilan aplikasi WhatsApp di ponsel.

WABetaInfo sudah mengumumkan WhatsApp sedang menguji coba fitur Theme atau juga tema yang memungkinkan pengguna bisa mengubah warna aplikasi. Fitur ini ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS versi 24.1.10.70.

Screenshot yang diunggah WABetaInfo memperlibatkan terdapat lima warna yang dapat dipilih penggunaan yaitu warna hijau, putih, biru, merah muda dan ungu. Tidak ada opsi untuk memilih warna custom sesuai yang diinginkan pengguna.

Para pengguna WhatsApp juga sudah lama menantikan kehadiran fitur tema di aplikasi milik Meta ini. Bahkan jug banyak pengguna yang beralih pada mod buatan pihak ketiiga agar bisa mengubah tema pada aplikasi WhatsApp.

Meskipun baru ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS. Fitur ini kemungkinan besar juga akan hadir di Android dan belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis ditur tema untuk semua para penggunanya.

Siap-siap, Fitur Backup WhatsApp Unlimited Tidak Lagi Gratis Tahun Ini

Selama bertahun-tahun, pengguna WhatsApp di Android sudah bisa menikmati fitur backup gratis unlimites di Google Drive. Tetapi privilese ini yang akan dihilangkan di tahun 2024.

Pada beberapa bulan lalu WhatsApp juga mengumumkan chat WhatsApp di Android yang dicadangkan ke Google Drive. Akan mulai dihitung dalam batas penyimpanan dalam arti backup data WhatsApp di Android akan mulai memakan kuota penyimpanan 15GB yang tersedua gratis untuk semua akun Google.

Kebijakan baru ini mulai berlaku untuk segelintir pengguna beta WhatsApp mulai dari Desember 2023. Dan kebijakan ini akan diluncurkan secara bertahap kepada semua para pengguna WhatsApp Android yang sudah ditampilkan di Pengaturan WhatsApp>Chat>Cadangkan chat.

Pengguna WhatsApp di Android ini yang sedang bersiap untuk menghadapi pada perubahan kebijakan ini juga bisa menghapus file yang berukuran besar dan data yang sudah usang untuk mengosongkan ruang pada penyimpanan.

Pada kebijakan baru ini akan menyampaikan pengguna WhatsApp di Android dengan iPhone yang backup chatnya akan selalu dihitung ke dalam penyimpanan iCloud. Pengguna WhatsApp di iPhone malah memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih sedikit karena hanya diberikan pada penyimpanan gratis sebesar 5Gb iCloud.

Baca Juga : Game Populer Indonesia yang Bisa Top Up di Mister Top Up

Related Post

error: Content is protected !!