Memperbaiki Kesalahan UI Sistem Tidak Menanggapi di HP Android

Memperbaiki Kesalahan UI Sistem Tidak Menanggapi di HP AndroidMemperbaiki Kesalahan UI Sistem Tidak Menanggapi di HP Android

KOMPAS.com – Pengguna ponsel Android tentunya tak lepas dari berbagai kesalahan yang terjadi. Salah satunya adalah error dengan pernyataan “System UI Is Not Responding” atau kesalahan System UI Not Responding.

Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh akumulasi cache dan data aplikasi, kerusakan file sistem, atau bug pada sistem operasi Android. Kesalahan ini biasanya mempengaruhi kinerja ponsel dan mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan ponsel.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi error System UI Not Responding di HP Android. Selengkapnya, berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

Jika Anda mengalami masalah pada ponsel Anda, langkah perbaikan pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan restart pada ponsel Anda.

Langkah ini akan mematikan dan menghidupkan kembali semua fitur ponsel, yang sering kali dapat memperbaiki gangguan kecil. Ini bisa menjadi cara efektif untuk menyelesaikan masalah UI yang Anda hadapi.

Reload ponsel Android biasanya dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol power lalu memilih opsi “Restart”.

Instal ulang aplikasi tertentu dan Perbarui versi Android Anda

Jika Anda mengalami pesan “UI Sistem tidak merespons” saat membuka aplikasi, salah satu langkah pertama yang dapat Anda coba adalah mencopot pemasangan dan memasang ulang aplikasi.

Kemungkinan besar, aplikasi Anda mengalami error atau masalah teknis yang dapat diperbaiki dengan cara ini. Untuk menghapus aplikasi, buka aplikasi di ponsel Anda, temukan aplikasi yang bermasalah, lalu tahan ikon aplikasi. Dari menu yang muncul, pilih opsi “Hapus” atau “Copot”, lalu konfirmasi dengan menekan “OK”.

Error pada sistem operasi Android bisa menjadi penyebab munculnya berbagai pesan error pada ponsel kamu. Bisa jadi system UI error not responding di HP Android, bisa juga karena ada bug pada sistem operasinya.

Cara update hp android antara lain:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Tentang Ponsel
  • Klik versi MIUI berikutnya jika ada notifikasi update, lalu segera perbarui sistem operasi ponsel Anda

Untuk mengatasinya, Anda perlu menghapus widget pihak ketiga yang ada di layar beranda. Untuk melakukannya, tahan dan ketuk widget yang ingin Anda hapus, lalu pilih opsi “Hapus”. Lakukan hal yang sama untuk setiap widget yang Anda curigai menyebabkan masalah.

Baca Juga : Rabbit R1, Gadget AI Unik dengan Desain yang Mirip Game Boy

Related Post

error: Content is protected !!