Smartphone Oppo A60 Dipakai untuk Belah Durian Utuh, Kuat?

Smartphone Oppo A60 Dipakai untuk Belah Durian Utuh, Kuat?Smartphone Oppo A60 Dipakai untuk Belah Durian Utuh, Kuat?

TANGERANG, KOMPAS.com – Oppo A60 merupakan smartphone terbaru Oppo yang diklaim tangguh dan tangguh. Sebab, ponsel ini telah mendapat sertifikat uji ketahanan militer untuk uji guncangan kuat dengan sertifikat MIL-STD 810H.

Nah, untuk menguji ketangguhan ponsel ini, Oppo “menyulap” Oppo A60 sebagai “pisau” untuk memotong buah durian. Buah ini sudah dikenal sebagai buah yang memiliki cangkang keras dan juga berduri.

Pengujian ini dilakukan di sekitar area pabrik Oppo (PT Bright Mobile Communications) yang berlokasi di Kawasan Industri Bayur, Periuk, Tangerang. Dalam pengujian kali ini terdapat lima buah durian yang dipotong langsung oleh Oppo A60 yang dipegang beberapa orang.

Setelah berkali-kali memukul buah durian dengan menggunakan Oppo A60. Ternyata buah durian itu bisa dibelah dengan ponsel dan isinya pun dapat dinikmati. Video Oppo A60 digunakan untuk memotong durian bisa Anda saksikan di TikTok KompasTekno di bawah ini.

Tetap aman setelah dihantamkan berkali-kali

Menariknya, bodi perangkat, layar, dan modul kameranya masih aman artinya tidak rusak. Hpnya masih bisa digunakan dengan normal, sehingga bisa dikatakan hp ini cukup tangguh jika terkena kulit sekeras buah durian.

Setelah proses pemotongan durian, ponsel dapat dilap dan dibersihkan dengan air. Meski layarnya terkena air, layarnya tetap terasa responsif, dan ponsel tetap bisa digunakan seperti biasa tanpa ada gangguan sentuhan layar secara acak (ghost touch).

Sudah Teruji Secara Internal

Menurut Oppo Indonesia, Oppo A60 bisa membelah durian karena bodi dan layarnya cukup kokoh. Kekuatan bodi dan layar ponsel sudah teruji dan seperti disebutkan di atas telah mendapat sertifikasi militer AS untuk uji kejut MIL-STD 810H.

Untuk uji suhu, ponsel akan didiamkan di ruangan yang bersuhu 65 derajat dengan kelembapan 95 persen selama tujuh hari. Ponsel kemudian akan diletakkan pada posisi yang sama, namun suhu akan berubah menjadi -40 dan meningkat menjadi 75 derajat Celcius selama tujuh hari.

Oppo A60 bisa dibeli di e-commerce partner Oppo dengan harga Rp 2,6 juta (8 GB/128 GB). Varian warna yang tersedia adalah Midnight Purple dan Ripple Blue.

Baca Juga : Advan Telah Hadirkan Produk Berbasis AI: AI Gen dan X-Play

Related Post

error: Content is protected !!