RAM Oppo A79 5G Bisa Ditambah Dua Kali Lipat

RAM Oppo A79 5G Bisa Ditambah Dua Kali LipatRAM Oppo A79 5G Bisa Ditambah Dua Kali Lipat

KOMPAS.comOppo A79 5G dibekali dengan fitur bernama RAM Expansion, fitur tersebut memungkinkan Anda menambah kapasitas RAM pada Oppo A79 5G dari yang semula 8 GB menjadi 16 GB.

RAM Expansion ialah fitur untuk mengalokasikan sebagian dari media penyimpanan sebagai RAM virtual untuk dapat menyimpan aplikasi yang sedang berjalan tapi tidak digunakan, sehingga dapat dipanggil saat sedang dibutuhkan.

Cara kerjanya sama seperti virtual memory pada komputer. Sederhananya, RAM Expansion akan meminjam sedikit kapasitas media di penyimpanan agar bisa diubah menjadi RAM virtual.

Cara Menggunakan Fitur Ekspansi RAM untuk Menambah RAM pada Oppo A79 5G

Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin membuka banyak aplikasi secara bersamaan dan ini bisa dikatakan cukup mudah. Caranya dapat dilihat pada langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama masuk ke menu pengaturan atau “setting” pada ponsel.
  • lalu klik pada kolom spesifikasi RAM
  • lalu aktifkan opsi Ekspansi RAM
  • Setelah itu geser slider Expand by ke 8 GB
  • Terakhir klik Restart sekarang untuk mematikan dan menghidupkan ulang ponsel lagi.

Kini setelah restart, pengguna Oppo A79 kini dibekali tambahan RAM sebesar 8 GB yang berasal dari penyimpanan ponsel. Jadi secara teori, RAM ponsel tersebut akan berkapasitas 16 GB.

Nantinya, tambahan RAM ini akan digunakan ketika sistem ponsel membutuhkannya, atau RAM 8 GB yang ada di ponsel tidak cukup untuk menunjang kinerja perangkat. Jika sistem mendeteksi RAM sebesar 8 GB masih mampu menunjang kinerja ponsel. Maka tambahan RAM virtual sebesar 8 GB yang telah disiapkan sebelumnya tidak akan digunakan.

Tertarik menjajal fitur Ekspansi RAM di Oppo A79 5G? Ponsel ini bisa dibeli di berbagai toko resmi dan rekanan Oppo dengan harga Rp 3,8 juta untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Baca Juga : Cara Cepat Menghapus Foto Duplikat di HP Android

Related Post

error: Content is protected !!