4 Teknologi Smartphone Terkini Wajib Dimiliki

4 Teknologi Smartphone Terkini Wajib Dimiliki4 Teknologi Smartphone Terkini Wajib Dimiliki

Seiring dengan perkembangan teknologi, Smartphone rilisan terbaru ini pun telah menawarkan berbagai kecanggigan. Yang akan mendukung performa dan penggunaan dalam sehari-hari. Hal ini juga sudah hadir seiring dengan perkembangan smartphone yang tidak hanya sebagai alat komunikasi saja. Tetapi juga mendukung pada pekerjaan sekaligus untuk berekspresi.

Bagi yang sangat berminat untuk mengganti smartphone berikut sederet teknologi canggih yang wajib untuk dimiliki:

Teknologi 5G

Jaringan 5G di Indonesia ini telah dikembangkan dan sudah mulai dioperasikan sejak tahun lalu. Biarpun cakupan wilayahnya yang belum luas, Tetapi secara perlahan tentu para provider ini akan terus mengembangkan jaringan ini.

Hal inilah yang membuat anda perlu untuk berfikir dalam membeli smartphone yang sudah didukung dengan teknologi 5G. Seiring dengan pengembangannya yang saat ini terus berjalan, dukungan dalam konektivitas 5G ini akan memberikan pengalaman pengguna dalam bermain game, streaming film, atau video call yang lebih cepatnya lagi.

Refresh Rate

Seperti yang diperhatikan, Teknologi layar smartphone yang terus berkembang dari tahun ke tahun untuk bisa memberikan pengalaman visual yang akan memanjakan semua penggunanya. Kini tidak hanya layar atau resolusi layar saja yang perlu diperhatikan tetapi Refresh rate juga salah satu menjadi hal yang wajib ada.

Kamera

Kamera menjadi poin yang paling banyak disorot dalam perkembangan smartphone dari tahun ke tahun. Hal ini memang menyesuaikan dengan kebutuhan generasi kekinian untuk berekspresi dalam berbagai media sosial, sehingga teknologi kamera pun semakin berkembang.

Sekarang smartphone nggak hanya menyematkan 1 kamera, tapi triple camera seolah sudah jadi standar baru dalam rilisan smartphone yang muncul. Selain itu, besarnya ukuran megapixel dan kehadiran teknologi OIS atau Optical Image Stabilizer juga menjadi teknologi yang perlu diperhitungkan saat akan memilih smartphone baru.

Chipset, RAM, dan Baterai

Bicara soal teknologi smartphone jelas nggak bisa lepas dari dapur pacu yang menjalankan berbagai aktivitas yang ada. Smartphone dengan chipset terbaru jadi sebuah keharusan untuk memberikan performa maksimal pada smartphone yang digunakan.

Chipset ini pun memerlukan dukungan RAM besar demi performa yang lebih optimal. Banyak smartphone yang menawarkan RAM besar, kini tren terbaru pun menghadirkan virtual RAM yang bisa menjadi tambahan untuk memastikan kinerja smartphone semakin optimal.

Baca Juga : Augmented Reality (AR)

Related Post

error: Content is protected !!