Semua Varian iPhone 16 Akan Kebagian Action Button

Dec 4, 2023 #Action Button #Apple #iPhone 16
Semua Varian iPhone 16 Akan Kebagian Action ButtonSemua Varian iPhone 16 Akan Kebagian Action Button

Apple pertama kalinya merilis Action Button sebagai salah satu fitur eksklutif untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Seperti tahun depan Action Button yang tidak lagi menjadi fitur eksklutif untuk semua varian iPhone Pro.

Menurut yang diketahui dari MacRumors semua jenis varian iPhone 16 ini akan kebagian fitur Action Button. Dan jika Apple tidak mengubah lini ponselnya tahun depan maka iPhone 16 Plus, iPhone 16 pro dan iPhone 15 Pro Max akan memiliki Action Button.

hadirnya Action Button ini sebagai pengganti mute switch di iPhone 15 pro dan iPhone 15 Pro Max. Misalkan rumor ini benar kemungkinan mute switch akan hilang dari iPhone untuk pertama kalinya.

Belum diketahui pasti fungsi baru yang akan hadir dengan Action Button baru ini. Action Button hanya bisa diprogram untuk menjalankan satu fungsi dan bisa jadi versi barunya bisa mendukung beberapa fungsi sekaligus tergantung sentuhannya.

Apple Patenkan Teknologi Layar iPhone yang Anti Diintip

Apple yang baru saja mematenkan teknologi yang membuat layar iPhone tidak bisa diintip oleh siapapun. Sepertinya teknologi ini dikembangkan untuk menangkal pencuri pada iPhone yang makin canggih.

Saat ini pada perangkat Apple seperti iPhone, Mac dan iPad memiliki bidang pandang 170 derajat. Sehingga pada layar bisa diintip oleh orang dengan mudah. Untuk menghindari akan hal itu Apple mendaftarkan paten untuk teknologi yang memungkinkan layar hanya bisa dilihat pengguna saja.

Teknologi yang di patenkan itu bernama “Privacy Film for Curved Displays“. Paten ini akan memperkenalkan lapisan yang bisa membatasi emisi cahaya ke satu arah saja.

Jika yang ditampilkan dilayar iPhone hanya bisa dilihat oleh pengguna saja yang menempatkan iPhone tepat di depannya. Dan orang sekitar ingin mencoba untuk mengintip itu hanya bisa dilihat tampilan layar yang bur atau tidak terlihat apa-apa.

Seperti pada umumnya diketahui teknolohi ini kemungkinan tidak akan hadir di iPhone, Mac dan Ipad dalam waktu yang dekat. Sembari menuggu kehadiran teknologi terbaru ini pengguna iPhone bisa meningkatkan keamanan pada ponselnya dengan menggunakan passcode alfanumerik sehingga tidak mudah untuk diintip dan dihapal oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi di HP dengan Mudah

Related Post

error: Content is protected !!