Indonesia Dinilai Sudah Pantas Punya Toko Fisik Apple Store

Indonesia Dinilai Sudah Pantas Punya Toko Fisik Apple StoreIndonesia Dinilai Sudah Pantas Punya Toko Fisik Apple Store

KOMPAS.com – Rencana CEO Apple Tim Cook yang akan mengunjungi Indonesia 20 April akan datang. Bisa jadi sinyal kehadiran toko resmi Apple Store yang pertama di Tanah Air. Meski belum dipastikan, kita boleh berharap.

Selain kehadiran Tim Cook, ada juga pertanda lain. Salah satunya yang berasal dari iklan lowongan kerja yang diunggah oleh Apple.

Walaupun belum pasti, Indonesia dianggap pantas untuk disambangi Apple Store. Karena Indonesia merupakan salah satu pasar ponsel yang sudah cukup besar dan berkontribusi di kawasan Asia Tenggara.

Hal ini disampaikan Satish dari salah satu Tech YouTuber dari kanal K2G. Selain pasarnya yang besar menurut Satish, Indonesia juga pantas untuk memiliki Apple Store karena persaingan pasar ponsel premium di Tanah Air belakangan cukup sengit.

Dengan kehadiran Apple Store di Indonesia dapat mengambil sedikit porsi dari pasar ponsel premium itu. Tentunya dengan kontrol penuh atas strategi pemasaran yang lepas dari distributor resmi seperti iBox Indonesia, Digimap dan lain sebagainya.

Pasar Premium di Indonesia Meningkat

Menyoal pasar ponsel yang di Indonesia, segmen kelas menengah tentunya menjadi segmen paling seksi bagi vendor ponsel. Tetapi pasar ponsel premium di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mulai meningkat belakangan ini.

Kemudian pada laporan Februari 2024, Counterpoint mencatat pada pengiriman ponsel premium meningkat, salah satunya karena iPhone 15 Series dan beberapa ponsel premium lainnya seperti Samsung Galaxy Z Flip5/Fold5 dan juga Oppo Reno10 Pro Plus.

Apalagi pertumbuhan pasar smartphone kelas premium di Indonesia tidak hanya terjadi pada tahun 2023 tetapi juga pada tahun 2022. Saat itu pada kuartal III-2022, peningkatan pasar HP yang tercatat sudah mencapai 19 persen.

Terlepas dari berbagai peningkatan di pasar ponsel premium di Indonesia, begitu juga pendapat dari para Tech YouTuber tadi, Apple sampai saat ini masih belum melirik pasar Indonesia.

Baca Juga : My Chicago: yang Ramai Dipakai Pengguna TikTok

Related Post

error: Content is protected !!