Ada Lampu Hijau dan Oranye di iPhone, Apa Artinya?

Ada Lampu Hijau dan Oranye di iPhone, Apa Artinya?Ada Lampu Hijau dan Oranye di iPhone, Apa Artinya?

KOMPAS.com – Pernahkan kamu menemukan notifikasi atau warna lampu di layar iPhone kamu? Nah, sebagian besar pengguna bisa jadi pernah menemui notifikasi dan juga lampu hijau dan oranye pada bagian layar ponselnya.

Warna-warna pada lampu ini seringkali memberikan informasi tambahan tentang status atau aktivitas tertentu pada perangkat. Nah bagi beberapa Anda yang masih bingung mengapa terdapat lampu hijau dan oranye di iPhone? Selengkapnya berikut ini uraiannya.

Baca Juga : Cara Membuat ucapan Menyambut Ramadhan 2024 Dengan AI, Mudah

Arti lampu Hijau di Layar iPhone

Apabila terdapat titik hijau di layar iPhone Anda, yang artinya terdapat aplikasi yang menggunakan kamera atau juga kamera bersamaan dengan mikrofon.

Titik hijau tidak bisa membedakan apakah kamera digunakan dapat untuk mengambil gambar atau merekam video. Namun, jika aplikasi menggunakan kamera untuk merekam video, bisa dipastikan mikrofon juga aktif.

Beberapa aplikasi umum ini biasanya menunjukkan titik hijau di iPhone kamu termasuk FaceTime, Instagram, Snapchat, serta aplikasi kamera bawaan. Titik hijau ini dapat membantu pengguna memantau kapan kamera sedang digunakan atau memberi tahu kamu jika sedang direkam atau difoto oleh aplikasi tertentu.

Arti lampu Oranye di Layar iPhone

Sedangkan lampu oranye menyala bisa jadi ketika mikrofon sedang ada digunakan saat merekam suara. Bisa jadi Anda akan sering melihatnya ketika menggunakan aplikasi Memo Suara, saat melakukan panggilan, atau ketika Anda menggunakan fitur mendiktekan teks untuk mencatat sesuatu dengan suara Anda.

Walaupun seharusnya semua aplikasi ini meminta izin kamu sebelum menggunakan mikrofon. Titik oranye bisa membantu kamu mengetahui aplikasi mana yang saat ini sedang menggunakan mikrofon Anda.

Apabila iPhone kamu merupakan model 14 atau yang lebih baru. Titik-titik hijau dan oranye tersebut akan muncul di dalam menu Dynamic Island. Untuk model iPhone dengan notch, titik-titik hijau dan oranye akan terlihat di pojok kanan atas layar.

Related Post

error: Content is protected !!