Microsoft Bentuk Tim untuk Melestarikan Game Xbox Lama

Apr 23, 2024 #Game Xbox #Microsoft #Xbox
Microsoft Bentuk Tim untuk Melestarikan Game Xbox LamaMicrosoft Bentuk Tim untuk Melestarikan Game Xbox Lama

KOMPAS.com – Raksasa teknologi Microsoft telah membentuk tim baru yang didedikasikan untuk melestarikan game lama agar dapat dimainkan di konsol Xbox terbaru (kompatibilitas mundur).

Informasi pembentukan tim ini dibagikan oleh presiden Xbox Sarah Bond melalui memo internal perusahaan Microsoft. Email ini diterima oleh situs berita Windows Central, yang keasliannya telah dikonfirmasi oleh Microsoft.

Detail lebih lanjut mengenai tim pelestarian game tersebut kemungkinan besar akan diumumkan pada Xbox Showcase yang diperkirakan akan digelar pada 9 Juni 2024.

Sekadar informasi, fitur backward compability ini sebelumnya sudah tersedia di Xbox Series Knights of the Old Republic.

Rangkaian game di atas dapat dimainkan secara gratis jika pengguna sudah memiliki kaset game tersebut. Alternatifnya, pengguna juga dapat membeli game tersebut dengan banderol harga sekitar 9,99 dollar AS (Rp 158.830) sampai 14,99 dollar AS (Rp 238.324).

Paket Keren Xbox Baru Terbaru

Microsoft “bergerak maju” pada perangkat keras generasi berikutnya dan fokus untuk menghadirkan lompatan teknologi terbesar yang pernah ada dalam generasi konsol. Bond tidak menjelaskan lompatan teknologi seperti apa yang dimaksudnya.

Rencana Microsoft sendiri sebelumnya bocor dalam dokumen ke Komisi Perdagangan Federal AS (FTC). Saat itu, Microsoft sedang berusaha mengakuisisi perusahaan pada game Activision Blizzard.

Menurut dokumen yang pertama kali dikirimkan pada Mei 2022, Microsoft sedang mempersiapkan Series versi terbaru

Diketahui memiliki desain tabung, berbeda dengan Xbox Series “biasa”. Dokumen tersebut menyatakan bahwa Xbox Brooklin tidak dilengkapi dengan laci cakram, sehingga hanya bisa digunakan untuk memainkan game digital.

Konsol ini kabarnya menghadirkan pengalaman bermain game 4K Gen9 dengan media penyimpanan 2 TB, penggunaan daya 15 persen lebih rendah. Konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 4.2, dan mode hemat daya Standby.

Baca Juga : Aturan Perlindungan Anak Internet Diusulkan di Jakarta

Related Post

error: Content is protected !!