Valorant Resmi Hadir di Konsol, Dapat Dimainkan di PS5

Valorant Resmi Hadir di Konsol, Dapat Dimainkan di PS5Valorant Resmi Hadir di Konsol, Dapat Dimainkan di PS5

KOMPAS.com – Game penembak taktis populer Valorant dipastikan akan menyambangi platform konsol PlayStation 5 (PS5) dan juga Xbox Series X/S di masa depan. Sebelumnya game yang dirilis sekitar tahun 2020 ini hanya tersedia di platform PC saja.

Kehadiran Valoran di konsol diumumkan oleh Riot Games. Selaku pengembang dan penerbit Valorant pada acara Summer Game Fest 2024 yang digelar minggu ini.

Pada acara tersebut, Riot Games menyampaikan bahwa ketersediaan Valorant di konsol akan dimulai dengan tahap beta terbatas mulai Jumat (14/6/2024) mendatang. Hanya beberapa pengguna terpilih saja yang dapat mencoba game ini di konsol.

Selain itu, tahap beta terbatas hanya akan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat (AS), Kanada, Eropa, Inggris, dan Jepang. Riot Games mengatakan beberapa negara akan mengikuti langkah tersebut di masa depan. Namun mereka tidak mengungkapkan kapan hal tersebut akan terjadi.

Satu hal penting dari Valorant di PS5 dan Xbox Series X/S adalah pengguna di konsol tidak akan bisa bermain bersama dengan pengguna PC.

Menurut Riot Games, fitur bermain bersama antar platform alias crossplay dinonaktifkan untuk menciptakan suasana persaingan yang berbeda antar kedua platform.

Karakter Terbaru Valorant yang Memiliki Fitur Crossplay

Meski tidak memiliki fitur crossplay dan fungsi kontrol yang sama. Riot Games memastikan pengguna Valorant di konsol dan PC akan mendapatkan konten seperti skin, dan jadwal update yang sama seperti versi PC.

Bahkan, pengguna Valorant PC bisa melakukan sinkronisasi data di konsol. Sehingga data dan progresnya di PC bisa dilanjutkan di konsol, dan skin yang didapat di PC bisa digunakan di konsol.

Namun sebagai referensi, para penggemar Valorant yang memiliki PS5 atau Xbox Series

Yang jelas hal ini pasti akan terjadi setelah tahap beta terbatas berakhir, dan Riot Games telah memperbaiki segala bug yang mungkin ada di platform konsol. Sehingga pengalaman bermain di konsol lebih nyaman.

Baca Juga : HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro dan X1000 Series Diluncurkan di Indonesia

Related Post

error: Content is protected !!