Bos Nintendo Ungkap Jadwal Pengumuman Nintendo Switch 2

May 13, 2024 #Game #Nintendo #Nintendo Switch 2
Bos Nintendo Ungkap Jadwal Pengumuman Nintendo Switch 2Bos Nintendo Ungkap Jadwal Pengumuman Nintendo Switch 2

KOMPAS.com – Perusahaan Game Jepang Nintendo resmi mengonfirmasi kehadiran penerus konsol genggam Nintendo Switch. Konsol yang disebut-sebut akan diberi nama Nintendo Switch 2 ini dipastikan akan diumumkan pada tahun anggaran ini. Artinya Nintendo Switch 2 akan diumumkan sebelum 31 Maret 2025.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Presiden Nintendo Shintaro Furukawa, dalam postingan di media sosial X (sebelumnya Twitter). Furukawa mengumumkan jadwal pengumuman Nintendo Switch 2 melalui akun resmi X Nintendo di Jepang.

Sebagai konteks, Nintendo Switch pertama dirilis pada tahun 2017, yaitu dua tahun setelah diumumkan. Kemudian, Nintendo merilis Switch Lite (menampilkan aspek genggam) pada tahun 2019 dan Switch OLED (menampilkan layar OLED) pada bulan Oktober 2021.

Melihat hal tersebut, kemungkinan besar Maret 2025 baru menjadi tanggal pengumumannya, sedangkan penerus Nintendo Switch sendiri akan dirilis beberapa saat setelah diumumkan.

Bocoran Spesifikasi Nintendo Switch 2

Sebelumnya sudah banyak bocoran mengenai kehadiran konsol baru Nintendo Switch. Salah satunya adalah rumor terkait konsol bernama Nintendo Switch Pro yang sudah beredar sejak tahun 2019 lalu.

Dilihat dari bocorannya, Nintendo Switch Pro disebut-sebut akan memiliki layar OLED berukuran 7 inci dengan resolusi 720p. Saat menggunakan mode dock (terhubung ke televisi atau monitor), konsol dapat menampilkan video gameplay beresolusi 4K.

Konsol baru tersebut juga dikabarkan akan menggunakan chipset Nvidia baru yang menghadirkan peningkatan CPU dan memori. Sebagai perbandingan, Nintendo Switch mengandalkan chip Nvidia Tegra X1.

Menurut bocoran lainnya, ada juga yang mengklaim penerus Nintendo Switch akan memiliki panel LCD dibandingkan OLED. Hal ini digunakan untuk menghemat biaya.

Seperti Nintendo Switch, konsol baru ini dikabarkan memiliki slot cartridge untuk game fisik. Artinya konsol ini tidak sebatas memainkan game digital saja, seperti PS5 Digital Edition dan Xbox Series S.

Baca Juga : ZTE Axon 60 dan 60 Lite Meluncur, Kamera Boba Layar ala iPhone

Related Post

error: Content is protected !!