Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition Meluncur Untuk Anak-Anak

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition Meluncur Untuk Anak-AnakSamsung Galaxy Tab A9 Kids Edition Meluncur Untuk Anak-Anak

KOMPAS.com – Samsung meluncurkan lini tablet segmen “Entry-level” Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus pada oktober 2023. Saat ini Samsung merilis tablet edisi khusus dari Galaxy Tab A9 series yaitu bernama Samsung Tab A9 Kids Edition di Malaysia.

Yang spesial dari tablet ini didesain khusus untuk anak-anak. Hal ini terlihat dengan tablet yang dibundel dengan aksesoris ramah anak seperti Kids Puffy Case, Crayon Stylus dan juga stiker dengan karakter lucu.

Tablet Galaxy Tab A9 Kids Edition pun membawa beragam fitur supaya tablet aman digunakan untuk anak-anak belajar, bereksplorasi serta berkreasi. Misalnya dengan adanya aplikasi bawaan Samsung Kids.

Aplikasi Samsung Kids ini dapat memungkinkan orangtua bisa membuat profil untuk setiap anak dan mempersonalisasi pengaturan mereka.

Pengaturannya ini dapat meliputi batas waktu pemakaian perangkat tertentu, membatasi akses ke aplikasi tertentu, dan juga dapat memantau aktivitas online. Misalnya, orangtua bisa memastikan anak mereka hanya bermain game selama satu jam atau memblokir akses ke situs media sosial.

Menurut Samsung, kontrol ini membantu orangtua menjaga keseimbangan yang sehat antara aktivitas digital dan offline anak. Mereka serta sekaligus melindungi mereka dari mengakses konten yang tidak pantas.

Spesifikasi Samsung Tab A9 Kids Edition

Di sektor hardware, Galaxy Tab A9 Kids Edition ditenagai chipset Octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan media 64 GB. Ada slot microSD sampai 1 TB untuk mengekspansi storage.

Fitur lain yang dibawa tablet untuk anak-anak ini meliputi sistem operasi Android, baterai 5.100 mAh, jaringan 4G, USB-C, audio jack 3.5mm, Bluetooth 5.3, 802.11 a/b/g/n/ac, adapter charger 15 watt.

Di Malaysia, tablet Samsung Tab A9 Kids Edition dijual dengan seharga 799 ringgit atau sekitar Rp 2,6 juta. Menurut Samsung Malaysia, pembelian pada periode 1-30 April akan menikmati paket bundel Kids Puffy Case, Crayon Stylus, stiker dan adapter charger 15 watt senilai 300 ringgit atau sekitar Rp 1 juta.

Tablet khusus anak ini sudah dirilis di Indonesia bulan Desember yang lalu. Di atas kertas, spesifikasi Galaxy Tab A9 Kids Edition di Malysia dan Indonesia terlihat sama. Di Tanah Air, Galaxy Tab A9 Kids Edition ini yang dijual sengan seharga Rp 3.299.000. Sedangkan Galaxy Tab A9 Plus Kids Edition seharga Rp 4.999.000.

Baca Juga : Internet Starlink Milik Elon Musk Sudah Bisa Jualan ke Pelangganan

Related Post

error: Content is protected !!